4 Rekomendasi AC Low Watt 1 PK Terbaik 2020!

AC low watt 1 pk terbaik

AC low watt 1 PK terbaik menjadi salah satu rekomendasi yang paling banyak dicari saat ini. Apalagi, dengan penggunaan air conditioner dari hari ke hari yang terbilang terus meningkat. Hal ini disebabkan oleh udara panas yang tidak semakin membuat gerah dan panas. Untuk menunjang berbagai aktivitas di dalam ruangan maka menggunakan AC menjadi solusinya. Untuk menghemat daya, sebaiknya Anda memilih beberapa AC yang bisa menyesuaikan dengan sirkulasi udara ruangan dalam rumah maupun kantor. Dengan begitu, membuat ruangan semakin nyaman dan sehat. Agar tidak salah beli sebaiknya Anda juga harus tahu bagaimana cara membeli AC terbaik.

Bagaimana Cara Memilih AC Low Watt 1 PK Terbaik ?

Ada beberapa cara yang harus Anda ketahui saat memilih AC terbaik. Pertama, dengan memilih berdasarkan PK-nya. Apa itu PK ? PK (Paard Kracht) adalah satuan yang menunjukkan kemampuan mendinginkan AC. Semakin tinggi PK suatu AC, maka semakin baik pula kemampuan dalam mendinginkan. 

Akan tetapi, dalam memilih AC dengan PK maka harus disesuaikan dengan luas ruangan. Jika tidak sesuai bisa membuat Anda mengalami kerugian. Hal ini disebabkan oleh kemampuan AC untuk mendinginkan ruangan menjadi tidak optimal sehingga biaya listrik yang dikeluarkan cukup mahal.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan AC yang berukuran 1 PK di ruang tamu Anda. Hal ini dikarenakan aliran udara di ruang tamu mudah berubah akibat banyaknya orang yang keluar masuk ruangan. Untuk kamar tidur sebaiknya menggunakan AC berukuran ½ PK saja. Selain ini, Anda juga harus memilih AC yang memiliki kemampuan dalam menghemat energi. Berikut adalah rekomendasinya untuk Anda:

1. Sharp Turbo Cool Series AH-A9UCY

AC low watt 1 pk terbaik
AC merk LG.

AC yang satu ini memiliki fitur yang cukup menarik lho, fitur tersebut adalah self diagnosis. Fitur ini berfungsi untuk mengetahui kejanggalan pada AC 1 PK agar bisa memperbaikinya sebelum bertambah parah. Produk AC ini berdaya listrik sebesar 750 watt, tenang itu sudah termasuk hemat energi lho. 

2. LG Split Air Conditioner T10EMV

AC merk LG.
AC merk LG.

AC ini merupakan AC bintang 4 yang sudah dilengkapi dengan inverter sehingga membutuhkan daya listrik sebesar 920 watt saat dinyalakan. Meski begitu, juga dilengkapi dengan fitur multi watt option dengan 4 opsi daya  yang membuat Anda bisa mengatur daya listriknya sesuai kebutuhan. Bagi Anda yang ingin mengontrol biaya listrik, maka Ac ini solusinya. Sebagai AC 1 PK tidak akan membuat Anda kebisingan karena suara yang dikeluarkan 18 dB saja.

3. Aux ASW-09A4/ FOR1

AC merk Aux.
AC merk Aux.

AC ini juga termasuk AC bintang 4 dengan rasio EER mencapai 13 BTU/h yang menjanjikan efisiensi energi listrik yang maksimal di rumah Anda. Selain itu, untuk ukuran AC 1 PK daya listrik yang dikeluarkan cukup rendah, hanya sebesar 680 watt saja. 

4. Polytron Neuva Ice Series PAC09VXM

AC merk Polytron.
AC merk Polytron.

AC yang satu ini konon dirancang secara khusus dan diklaim bisa mendinginkan ruangan dengan sangat cepat. AC 1 PK ini menghasilkan hanya menghasilkan suara <30 dB sehingga tidak membuat bising. Selain itu juga dilengkapi dengan filter khusus menyaring debu dan carbon filter yang berfungsi untuk menghilangan bau tak sedap dalam ruangan. Ternyata AC ini juga low watt karena hanya membutuhkan daya listrik 450 watt.

Itulah ulasan tentang rekomendasi AC low watt 1 PK terbaik 2020. Mengingat penggunaan AC yang terus meningkat, maka Anda harus mengetahui AC apa saja yang terbaik. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *