Pinjam Pegadaian atau Cara pinjam uang di pegadaian dengan syarat pinjam uang di pegadaian 2021

Butuh Pinjaman Uang? Pinjam Pegadaian Aja!

Hari ini, Pegadaian tidak hanya hadir sebagai kantor tempat menggadai barang saja. Namun, Pegadaian juga bisa Anda jadikan opsi sebagai tempat meminjam uang. Pinjam Pegadaian juga termasuk mudah dan tidak ribet sehingga Anda bisa menikmati dana tunai dengan cepat. Lalu, bagaimana caranya pinjam Pegadaian? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Jenis Pinjam Pegadaian 2021

Pegadaian memiliki beberapa jenis pinjaman yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Sebelum Anda mengetahui cara pinjam uang di Pegadaian, ada baiknya jika Anda mengenal 6 jenis pinjaman Pegadaian berikut ini.

KCA (Kredit Cepat Aman); memiliki palfon pinjaman mulai Rp 50 ribu hingga Rp 500 juta dengan pencairan 15 menit saja.

Krasida (Kredit Gadai Sistem Angsuran); menyediakan plafon pinjaman Rp 1 juta hingga Rp 250 juta.

Kreasi; cara pinjam uang ke Pegadaian jenis memberikan pinjaman dengan sistem fidusia. Anda bisa menjaminkan surat kendaraan seperti BPKB asli dan fotokopi STNK.

Gadai Efek; pinjam Pegadaian jenis ini memberikan plafon pinjaman mulai Rp 5 juta hingga Rp 20 miliar. Tentu ini jumlah yang fantastis bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar.

Rahn (Gadai Emas Syariah); pinjam Pegadaian jenis ini memberikan Anda dana tunai berbasis syariah dengan plafon pinjaman Rp 50 ribu hingga Rp 1 miliar.

Arrum (Pinjaman Usaha Syariah); pinjam Pegadaian ini merupakan pinjaman tunai dengan sistem fidusia berbasis syariah. Anda bisa mengajukan pinjaman dari Rp 1 juta hingga Rp 400 juta.

Syarat Pengajuan Pinjaman di Pegadaian

Untuk bisa mengajukan pinjam Pegadaian, ada beberapa syarat pinjam di Pegadaian yang perlu Anda penuhi seperti; fotokopi identitas seperti KTP, SIM, atau Paspor, Kartu Keluarga, surat nikah jika Anda sudah menikah. Anda perlu menyerahkan agunan atau jaminan jika pinjam Pegadaian yang Anda ajukan adalan pinjaman dengan agunan. Selanjutnya, Anda juga diminta untuk menandatangani Surat Bukti Kredit (SKB). 

Untuk jenis pinjam Pegadaian Gadai Efek, Anda perlu memiliki saham atau obligasi yang digunakan sebagai jaminan. Setelah memenuhi syarat pengajuan pinjaman di Pegadaian seperti disebutkan di atas, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan datang ke kantor Pegadaian terdekat di kota Anda. Anda tidak perlu khawatir. Selama Anda mengikuti prosedur cara pinjam uang di Pegadaian dan syarat pinjam di Pegadaian, permohonan Anda akan dengan mudah diloloskan dan dana tunai pun bisa lekas cair.

Cara Meminjam Uang di Pegadain Tanpa Jaminan

Untuk cara meminjam uang di Pegadaian tanpa jaminan rasanya sedikit sulit. Sebab, Pegadaian sampai hari ini belum memberikan pembiayaan tanpa jaminan. Namun, Pegadaian memberikan kesempatan bagi Anda yang hendak memberikan jaminan tanpa aset fisik. Misalnya, jaminan seperti surat kendaraan. Tentunya cukup surat kendaraan Anda saja, tidak perlu kendaraannya hadir secara fisik untuk dijadikan jaminan.

Lalu, apa saja yang bisa dijadikan jaminan saat pinjam Pegadaian? Anda bisa menjaminkan kendaraan, BPKB Kendaraan, emas, barang elektronik, gadget, atau kamera.

Syarat Pegadaian HP

Seperti telah disebutkan di atas bahwa Pegadaian menerima gadai gadget atau HP. Adapun syarat pegadaian HP yang perlu Anda penuhi antara lain; pastikan HP Anda dalam keadaan baik dan berfungsi dengan normal. Bawa kelengkapan HP seperti boks, garansi, kwitansi pembelian dan pastikan HP yang Anda miliki adalah milik Anda sendiri.

Syarat pegadaian HP lainnya, Anda juga perlu membawa kartu identitas seperti KTP, SIM atau Paspor dan terakhir Anda perlu menandatangani SBK (Surat Bukti Kredit).

Anda juga bisa menambah pinjaman di Pegadaian. Adapun cara menambah uang pinjaman di Pegadaian adalah dengan datang ke kantor Pegadaian membawa KTP dan Surat Bukti Gadai. Petugas kemudian akan melakukan tafsir ulang dan memberikan informasi nilai pinjam maksimal.

Selanjutnya, Pegadaian akan memotong tambahan uang pinjaman untuk sewa modal yang telah berjalan dan Anda akan mendapatkan bukti gadai atau bukti transaksi tambahan pinjaman. Setelah semuanya selesai, pinjaman Anda dimulai dari awal dan jatuh tempo hingga 4 bulan kedepan.