Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

asuransi kesehatan

Masalah kesehatan memang bukan masalah yang kecil. Terlebih bagi mereka yang memiliki segudang aktivitas. Harus menyelesaikan urusan ini, itu. Namun apa jadinya bila kesehatan kondisinya tidak baik? Tentu aktivitas tidak bisa dilakukan sebagaimana mestinya.

Anda yang seharusnya bisa produktif pun malah akan makin berkurang produktifitasnya. Oleh sebab itulah, segala macam aktivitas harus bisa ditunjang dengan kesehatan yang baik. Memang sih saat orang sakit melakukan aktivitas, mereka masih bisa melakukan aktivitas tertentu. Namun dijamin tak akan maksimal. Semakin memaksakan diri malah akan semakin buruk.

Apalagi orang yang terlalu memaksakan dirinya sendiri untuk beraktifitas dalam kondisi sakit malah akan membuat sistem kekebalan tubuhnya makin buruk. Ia bisa mengalami kerusakan fungsi sampai kerja organ tubuhnya.

Sekarang ini ada asuransi kesehatan terbaik yang mampu men-cover masalah kesehatan. Biarpun pada dasarnya masalah kesehatan harus dijaga oleh diri sendiri, namun dalam satu kondisi Anda juga membutuhkan pertolongan dari ahlinya.

Asuransi Kesehatan Terbaik dan Murah

Di Indonesia, ada banyak jenis asuransi kesehatan. Dari mulai premi yang rendah hingga tinggi. Lantas, mana asuransi kesehatan terbaik dan murah di Indonesia? Berikut adalah beberapa pilihan asuransi yang ada di Indonesia:

Allianz

Allianz memiliki total premi selama setahun Rp11.250.000 untuk kamar rawat inapnya. Nah, hal menarik dari asuransi ini untuk batasan kamar rawat inap di kamar seharga Rp750.000, bisa mencapai 180 hari per tahunnya. Ini masuk yang paling tinggi diantara lainnya. Hanya saja, Allianz menerapkan limit perawatan yang beragam. Ini juga tergantung pada jenis perawatan.

Axa

Selanjutnya ada asuransi kesehatan dari AXA, total premi per tahunnya mencapai angka Rp12.674.000 untuk program rawat inap. Walaupun lebih mahal diantara asuransi kesehatan lainnya, AXA tak menerapkan sistem limit per perawatannya.

Perawatan akan dibayar sesuai dengan kuitansi, yang sudah dibatasi limit gabungan perawatan sebesar Rp80 juta per tahunnya. Ada total limit gabungan per tahun, yaitu Rp250.000.000 untu per orangnya. Sementara untuk program rawat inap dengan harga Rp750.000 per hari, maksimum jumlahnya adalah 60 hari per tahun. Oh iya untuk asuransi kesehatan ini, asuransi yang disediakan oleh AXA General Insurance ya, bukan oleh AXA Mandiri Financial Services dan AXA Financial Indonesia.

Cigna

Ada juga asuransi kesehatan dari cigna, yaitu family Eazicare. Preminya sendiri akan ditentukan berdasarkan seberapa besar santunan per hari dan usia paling tua nya. Misal, santunan per hari Rp800.000 sementara usia tuanya 41 tahun. Maka nanti premi per bulan yang akan diterima adalah 716.000, atau setahunnya 8.599.200. Maksimum 5 orang anggota. Premi relative lebih murah, apalagi bisa memberikan tanggungan hingga 5 anggota keluarga.

Sementara itu, untuk asuransi yang difasilitasi pemerintah. Masyarakat umum bisa menggunakan BPJS, salah satu layanan asuransi kesehatan yang secara langsung memang difasilitasi oleh pemerintah. Anda hanya tinggal mendaftarkan diri melalui website atau datang langsung ke kantor BPJS dengan membawa data lengkap pendaftaran yang dibutuhkan. Proses pendaftaran bisa dilakukan dengan mudah.

Asuransi kesehatan terbaik tidak bisa hanya sekedar direkomendasikan saja. Anda pun harus bisa melakukan pertimbangan dari berbagai macam hal. Berapa preminya, bagaimana fasilitasnya, apakah sudah terkoneksi dengan banyak rumah sakit atau belum. Ada banyak asuransi kesehatan, baik miliki pemerintah atau swasta. Sehingga Anda harus bisa mempertimbangkan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *