Asuransi Syariah, Asuransi Terbaik di Indonesia

Asuransi Syariah, Asuransi Terbaik di Indonesia! Halo semuanya! Kita kembali bertemu dalam dunia maya dan tentunya dengan artikel-artikel luar biasa yang senantiasa memberikan informasi dan wawasan tambahan bagi pembacanya, hehe. Di artikel kali ini kita akan bersama-sama membahas tentang asuransi. Salah satu jenis asuransi yang ada di Indonesia adalah asuransi syariah.

Apa itu Asuransi Syariah?

Asuransi syariah adalah asuransi yang setiap pesertanya saling menanggung resiko satu sama lain atau bisa disebut dengan sharing of risk. Artinya adalah setiap kontribusi dari peserta dihibahkan dengan dana tabarru’ yang akan digunakan apabila salah satu peserta membayar klaim atau sedanv tertimpa musibah. Dengan kata lain, asuransi ini memiliki sistem saling membantu antarpeserta asuransi.

Di Indonesia sendiri ada berbagai perusahaan yang menyediakan asuransi berbasis syariah. Perusahaan-perusahaan ini sudah memiliki cabang di berbagai kota dan provinsi di Indonesia. Lalu, apa saja perusahaan yang menyediakan jaminan berbasis syariah di Indonesia? Berikut adalah daftar perusahaannya.

Prudential

Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi yang cukup terkenal di Indonesia. Selain menyediakan asuransi konvensional, prudential juga menyediakan produk syariah yang biasa disebut PRUlink Syariah Assurance Account atau disingkat PAA Syariah. Prudential sendiri menerima pertanggungan asuransi hingga klien berumur 99 tahun. Sedangkan jumlah pertanggungan yang diterima oleh Prudential sendiri bisa diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan klien. Prudential sendiri mematok minimum premi sebesar Rp.400.000,-

Manulife

Perusahaan asuransi berikutnya yang menyediakan asuransi berbasis syariahadalah Manulife. Asuransi berbasis syariah di Manulife sendiri memiliki nama Manulife Syariah Sektoral Amanah. Untuk pembelian pertama dalam asuransi Manulife dipatok dengan harga minimum Rp.100.000,-

Allianz

Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Sebagai perusahaan besar, tentu Allianz menyediakan berbagai asuransi, termasuk jaminan berbasis islam. Asuransi yang dinamakan Allianz Syariah ini berdiri sejak tahun 2006. Asuransi yang dikembangkan oleh Allianz ini memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi. Hal ini dibuktiian dengan beragamnya pebghargaan yang ditorehkan oleh Allianz Syariah, seperti penghargaan The Best Islamic Life Insurance pada tahun 2008, dan penghargaan-penghargaam lainnya.

Produk-Produk Asuransi  Berbasis Syariah

Seperti asuransi lainnya, asuransi syariah juga memiliki produk-produk yang tidak kalah dengan produk-produk lain. Berikut adalah produk-produk dari jaminan berbasis syariah.

Tafakul Individu

Asuransi ini memberikan perlindungan dan perencanaan khusus untuk pribadi sendiri. Tafakul individu sendiri dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu Tafakul Dana Investasi, Tafakul Dana Haji, Tafakul Dana Siswa, dan Tafakul Dana Jabatan.

Tafakul Group

Tafakul jenis ini memberikan perlindungan dan perencanaan terhadap pribadi dan kelompok. Untuk tafakul group sendiri dibagi menjadi 5, yaitu Tafakul Al-akhirat (Haji), Tafakul Kecelakaan Siswa, Tafakul Wisata, Tafakul Pembiayaan, dan Tafakul Kecelakaan Group.

Tafakul Umum

Tafakul ini bertujuan untuk melindungi dan merencanakan suatu hal yang bersifat umum, seperti kebakaran, kendaraan bermotor, rekayasa dan pengangkutan

Itu adalah semua produk-produk dari asuransi berbasis syariah. Untuk kalian yang ingin menggunakan asuransi ini, pastikan betul untuk apa asuransj tersebut. Jangan sampai salah pilih asuransi, ya.

Ok, sekian dulu untuk pembahasan kali ini tentang asuransi syariah, asuransi terbaik di Indonesia. Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Ok, sampai sini dulu pertemuan kita, kita akan bertemu lagi di artikel berikutnya dengan pembahasan yang lebih menarik lagi. Sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *