Bank Negara Indonesia – Perkembangan Bisnis dan Produk

Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan salah satu bank yang ada di Indonesia miliki pemerintah. Merupakan Bank Komersil tertua yang ada di Indonesia. Sudah berdiri sejak tanggal 5 Juli 1946, sampai sekarang BNI memiliki 914 kantor cabang Indonesia. 5 kantor cabang lainnya ada di luar negeri.

Di samping itu, Bank Negara Indonesia (BNI) juga mempunyai unit perbankan yaitu Bank Syariah. Sayangnya pada tahun 2010 memutuskan untuk spin off atau memisahkan diri. Sekarang berdiri dengan nama Bank Syariah.

Perkembangan Bisnis Bank BNI

PT. Bank Negara Indonesia Tbk. memiliki perkembangan bisnis yang cukup baik. Pada tahun 2015, BNI berhasil mendapatkan izin operasinya di Negara Myanmar. Kemudian membuat kantor cabang di sana dan dibantu langsung cabang Singapura.

Produk-Produk Bank BNI

Setiap bank tentu memiliki produk-produknya. Termasuk Bank BNI, berikut adalah beberapa produk keuangan yang ditawarkan kepada para nasabah:

1.      Produk tabungan BNI Taplus

Ini merupakan produk tabungan dari BNI yang akan memberikan keuntungan pada nasabah karena suku buka yang progresif. Nasabah juga bisa mengikutsertakan diri pada program undian berhadiah sampai bisa memilih jenis kartu yang akan digunakan. Mau Silver, Gold, atau Platinum.

2.      Produk Tabungan BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus binsis adalah salah satu jenis tabungan lain yang juga memberikan keuntungan khususnya untuk para pelaku usaha. Ada beberapa fitur yang bisa menjadi kemudahan serta memfasilitasi nasabah dalam menjalankan bisnisnya. Beberapa keunggulan produk ini seperti cash flow tiap akhir bulan, adanya notif transasksi via SMS, transaksi dirinci secara lengkap pada buku tabungan hingga fasilitas sweep account.

3.      Produk Tabungan BNI Taplus Muda

Masih jenis tabungan BNI Taplus, bila sebelumnya khusus untuk nasabah yang memiliki bisnis maka taplus mudah diperuntukan untuk anak muda dengan rentan usia 15 sampai 25 tahun. Fasilitas yang bisa diperoleh dari Taplus Muda diantaranya, fasilitas e-banking, BNI Cashless, BNI CDM, hingga layanan notifikasi lewat SMS.

4.      Produk Tabungan BNI Tappa

Produk tabungan BNI Tappa diperuntukan untuk mereka yang berstatus pegawai dalam suatu perusahaan. Khususnya bagi perusahaan yang memang bekerjasama dengan BNI. Keuntungan untuk melakukan berbagai macam transaksi menggunakan kartu BNI Tappa juga tentu bisa didapatkan oleh seluruh nasabah.

5.      Produk Tabungan BNI Tapma

Bila sebelumnya dikhususkan untuk pegawai yang perusahaannya bekerjasama dengan Bank BNI. Maka berbeda dengan Tapma, dimana tabungan ini diperuntukan untuk mahasiswa dari perguruan tinggi yang bekerjasama dengan BNI. Penggunaan tabungannya biasa digunakan untuk pembayaran SPP, dan yang lainnya. Nasabah mahasiswa juga tak perlu lagi repot membuat kartu mahasiswa sebab kartunya sudah bisa difungsikan juga sebagai kartu mahasiswa.

6.      Produk Tabungan BNI Haji

Nah, tentu sesuai dengan namanya. Tabungan BNI Haji ini dibuat untuk mereka para calon nasabah yang ingin mempersiapkan pendanaan untuk naik haji. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan nasabah seperti melakukan persiapan dana haji hingga melakukan perencanaan dana haji, dan mudah dalam menyetorkan dana haji ke seluruh kantor cabang BNI.

Selain 6 produk di atas masih ada beberapa produk BNI lain yang bisa Anda nikmati. Kami rangkum beberapa jenis tabungan di atas untuk Anda berdasarkan kebutuhan dan peruntukannya. Itulah pembahasan mengenai Bank Negara Indonesia. Selain BNI, tentu masih banyak bank lain yang masuk dalam kategori BUMN dan menawarkan produk tabungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *