Membuka Tabungan di Bank Rakyat Indonesia Syariah

Membuka Tabungan di Bank Rakyat Indonesia Syariah. Saat ini, bank syariah mulai diminati oleh masyarakat luas. Salah satu bank tersebut adalah BRI Syariah. Bank Syariah ini berdiri sejak tahun 2008 dengan mengubah kegiatan usaha yang semula beroperasi secara konvensional menjadi bank syariah. Bank BRI Syariah terus mengembangkan dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sehingga nasabah dapat bertransaksi secara aman dan nyaman.

Kode BRI Syariah

Kartu ATM BRI Syariah berfungsi sebagai kartu debit yang berguna untuk membayar belanja kamu tanpa perlu menggunakan uang tunai di seluruh merchant berlogo Debit Prima. Untuk melakukan transfer ke Bank BRI Syariah, kamu harus mencantumkan kode bank ini. Kode BRI syariah adalah 442. Dengan mengetahui kode BRI Syariah, kamu dapat dengan mudah dan nyaman melakukan transaksi perbankan di ATM BRI Syariah serta pada puluhan ribu jaringan ATM BRI, ATM Bersama ataupun ATM Prima di seluruh Indonesia.

Mobile BRI Syariah

Mobile BRI Syariah merupakan sebuah layanan yang memungkinkan nasabah memperoleh informasi, melakukan komunikasi dan transaksi perbankan dengan menggunakan media menu pada aplikasi mobile BRIS dan terhubung dengan media jaringan internet pada handphone yang dikombinasikan dengan media Short Message Service (SMS) secara aman dan mudah.

Keuntungan BRI Syariah

BRI Syariah terus bermetamorfose menjadi bank berkualitas yang menjadi salah satu primadona banyak orang untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan tetap menjunjung tinggi pedoman pada syariat islam.

Meski tidak ada bunga, bukan berarti uang yang kamu tabung tidak bisa beranak pinak. Sebab, kamu akan mendapatkan keuntungan berdasarkan dari nisbah atau bagi hasil yang dihitung dari pendapatan bank (revenue). Jadi, kamu masih berkesempatan untuk mendapat pundi-pundi rupiah dengan menabunng di BRI Syariah.

Apa yang Anda Ketahui dari Bank Rakyat Indonesia Syariah?

Jenis Tabungan BRI Syariah

BRI Syariah memiliki jenis-jenis tabungan yang menarik. Untuk kamu yang tertarik membuka tabungan BRI Syariah, ada empat jenis tabungan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu, diantaranya; Tabungan Faedah BRI Syariah iB yang merupakan produk simpanan untuk nasabah perorangan yang memiliki tujuan untuk memudahkan transaksi sehari-hari. Jenis tabungan ini menggunakan akad Wadi’ah yad dhamanah. Kedua, ada Tabungan Haji BRI Syariah iB.

Jenis tabungan ini diperuntukkan untuk kamu yang ingin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dengan akad Mudharabah Muthlaqah. Ketiga, ada Tabungan Impian BRI Syariah iB. Tabungan ini adalah produk simpanan berjangka yang ditujukkan untuk nasabah perorangan yang ingin mewujudkan impiannya mengelola keuangan lebih terencana. Terakhir, ada Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BRI Syariah iB. Tabungan ini merupakan produk tabungan yang diperuntukkan bagi para siswa untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

Pinjaman BRI Syariah

Ada beberapa pilihan pinjaman yang ditawarkan BRI Syariah, yakni; Pertama, KPR BRISyariah iB. Pinjaman ini ditujukan untuk kamu yang ingin membeli rumah, apartemen, ruko, tanah kavling, renovasi dan lain-lain. Kedua, ada KPR BRISyariah iB. Pinjaman ini berpedoman pada prinsip jual-beli (murabahah) atau sewa-menyewa (ijahrah).

Ketiga, ada KKB BRISyariah iB. Cara kerja KKB BRISyariah iB adalah dengan berpedoman pada prinsip jual beli (murabahah). Keempat, ada  KMF BRISyariah iB. Pinjaman ini ditujukan untuk kamu yang butuh dana untuk memenuhi kebutuhan. Biasanya yang memakai jenis pinjaman ini  adalah para karyawan.

Demikian ulasan tentang membuka tabungan di Bank Rakyat Indonesia Syariah. Manfaat dan fasilitas yang ditawarkan menjadi kelebihan tersendiri jika dibanding dengan bank konvensional termasuk dengan bank syariah lainnya. Selamat menabung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *