Inilah 6 Bisnis Jasa Kreatif Modal Kecil yang Berpeluang Bagus

bisnis jasa kreatif

Bisa dipastikan hampir setiap orang ingin mempunyai bisnis sendiri, akan tetapi banyak di antara mereka yang tidak berani melangkah hanya karena persoalan modal. Padahal banyak sekali bisnis jasa kreatif yang bisa dijalani dengan modal kecil bahkan tanpa modal sedikitpun. Kendala kedua adalah menentukan bisnis apa yang harus dijalankan. Untuk hal ini memang harus dipikirkan dengan baik dan harus melihat peluang serta juga prospek kedepannya seperti apa. 

Dengan melihat banyaknya orang yang juga menekuni bisnis dengan bidang yang sama  tentunya persaingan akan semakin ketat. Jika ingin memiliki usaha yang berbeda, bisa menekuni salah satu bisnis jasa kreatif dengan modal kecil. Tak bisa dipungkiri bahwasanya menciptakan sesuatu yang baru sangatlah disarankan agar bisa bersaing dalam dunia bisnis. 

Bisnis Jasa Kreatif Modal Kecil  

bisnis jasa kreatif
Bisnis dalam Bidang Jasa

Di bawah ini akan dijelaskan ide-ide untuk bisnis jasa kreatif yang bisa Anda jalankan :

1. Jasa Membuat Paper Flower

Ide bisnis jasa kreatif yang pertama adalah membuat paper flower. Bisnis yang satu ini bisa dikerjakan di rumah dan sangat cocok dijadikan bisnis jasa untuk yang menyukai bidang dekorasi. Biasanya paper flower ini digunakan dalam beberapa acara seperti lamaran, akad nikah, ulang tahun, syukuran dan sebagainya. Untuk memulai bisnis jasa ini tentunya hanya membutuhkan modal kecil, tetapi peluangnya cukup besar karena banyaknya permintaan.

2. Jasa Pembuatan Henna

Bisnis jasa kreatif selanjutnya adalah pembuatan henna. Melukis henna atau melukis di tangan dengan menggunakan henna, biasanya untuk pengantin wanita. Bagi Anda yang memiliki hobi melukis, bisnis yang satu ini patut untuk dicoba. Tentunya jika menekuni bisnis tersebut bisa dikatakan hobi yang dibayar. Meski begitu bisnis jasa ini juga tidak memerlukan banyak modal, tetapi penghasilan yang diperoleh cukup banyak. 

3. Kreasi Mahar dan Hantaran 

bisnis jasa kreatif
Usaha Pembuatan Mahar atau Hantaran

Menuangkan kreatifitas dalam pembuatan mahar maupun hantaran saat ini sedang trend. Bahkan mulai bermunculan pebisnis yang menjadikan usaha ini sebagai pilihan bisnis yang menjanjikan. Meski belum banyak yang menekuni bisnis satu ini, itu merupakan peluang besar untuk Anda coba.. Anda bisa mengkreasikan berbagai mahar maupun hantaran dengan desain yang ditambahkan sentuhan bunga-bunga, kayu  dan juga daun untuk memberikan nuansa unik. 

4. Jasa Make Up 

Jika Anda memiliki bakat dan ketertarikan dengan bidang merias, ini bisa dijadikan sebagai pilihan dalam berbisnis. Dalam memulai bisnis ini tentunya membutuhkan modal yang tidak terlalu banyak tetapi penghasilan lumayan menjanjikan. Anda bisa membuka jasa makeup untuk acara pernikahan, lamaran, wisuda, prewedding, karnaval dan acara resmi lainnya.

5. Bisnis Pembuatan Souvenir 

Bisnis jasa kreatif selanjutnya adalah membuat souvenir. Ide bisnis yang satu ini sangat menjanjikan sehingga patut untuk dicoba, terlebih banyaknya permintaan souvenir. Akan tetapi, Anda perlu mengkreasikan souvenir tersebut menjadi sesuatu yang lucu dan unik, seperti gelas dengan desain unik, tas kanvas, dompet kanvas, atau gantungan kunci unik dengan desain kekinian.

6. Desain Undangan 

bisnis jasa kreatif
Jasa Buat dan Cetak Undangan

Melihat permintaan masyarakat yang tidak pernah sepi untuk pembuatan undangan, maka bisnis jasa tersebut memiliki peluang cukup besar. Terlebih jika Anda memiliki kemampuan mendesain menggunakan Photoshop maupun CorelDraw, tidak ada salahnya apabila Anda menekuni bisnis ini. 

Itulah 6 bisnis jasa kreatif modal kecil yang biasa Anda coba. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan inspirasi buat pembaca semuanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *