Inilah 5 Cara Memulai Bisnis Jasa Titip

Salah satu bisnis jasa yang saat ini sedang naik daun adalah bisnis jasa titip atau yang bisa disingkat jastip. Saat ini bisnis jasa titip tersebut telah menjadi pilihan bisnis yang menarik. Gimana tidak ? Anda hanya perlu membelikan barang yang dititip, setelah itu mereka akan memberikan tambahan tip sebagai bayaran. Barang yang paling laris dalam bisnis ini adalah pakaian, sepatu, tas, alat rumah tangga, aksesoris, dan skincare.

Lebih menariknya lagi, memulai bisnis jastip tidak membutuhkan banyak modal. Bisnis ini sangat cocok dijalankan untuk Anda yang memiliki hobi belanja dan traveling. Dengan menggunakan perantara media sosial seperti facebook dan instagram, para pebisnis jasa titip akan menggoda para calon konsumennya dengan memposting berbagai produk dari department store ataupun mall. 

Cara Memulai Bisnis Jasa Titip 

bisnis jasa titip
Jastip Online

Jika Anda berminat untuk menekuni bisnis ini, maka simak cara memulai bisnis jasa titip di bawah ini.

1. Menentukan Target Pasar

Karena bisnis jasa yang satu ini belum banyak yang menjalankan, maka Anda masih memiliki target pasar cukup luas. Anda bisa lebih leluasa memilih target pasar, misalnya segmen anak, remaja, anak muda, orang tua dan sebagainya. Setelah menentukan target pasar, sebaiknya fokus pada konsumen di market tersebut. Misalnya segmen produk wanita pakaian wanita bermerk, jam tangan wanita, tas dan juga sepatu bermerk. Ketika Anda sudah menentukan target pasar dari awal, maka Anda sudah bisa mengatur cara memasarkannya dan menarik banyak konsumen.

2. Menentukan Media Sosial yang Digunakan 

Dalam bisnis online, menentukan media sosial yang digunakan sangat berpengaruh pada tingkat pendapatan dan keberhasilan usaha. Ketika menekuni bisnis jasa titip, Anda bisa menggunakan media sosial satu saja atau mengkombinasi beberapa media sosial tetapi harus menentukan media sosial apa yang akan dijadikan etalase utamanya. Ini sangat penting agar tidak terjadi tumpang tindih. Jika Anda memilih menggunakan instagram, jangan lupa memberikan hastag. Ini berfungsi untuk memudahkan dalam menjangkau pembeli. 

3. Memahami Cara Kerja Bisnis Jasa Titip

Ketika Anda ingin menekuni bisnis jasa titip, saat mengawalinya terasa gampang-gampang susah. Anda diharuskan memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik di media sosial agar calon pembeli tertarik. Sejak awal juga harus menentukan penitip melakukan pembayaran di awal atau Anda menalangi dulu. Selain itu, harus terbuka kepada penitip  mengenai tarif jasa titip yang dikenakan per item. Tarif yang sudah ditentukan tadi tidak boleh ditawar agar Anda tidak mengalami kerugian.

4. Memberikan Pelayanan Lebih Baik Sebagai Daya Tarik

Konsumen yang puas dengan pelayanan suatu usaha jastip kemungkinan besar akan kembali memesan jasa titip di tempat yang sama. Pelanggan setia itu tidak akan datang begitu saja, salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan memberikan pelayanan terbaik. 

5. Proaktif Mencari Event Potensial

Sebaiknya Anda harus lebih proaktif dalam menjalankan bisnis ini, jangan hanya menunggu orderan saja. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah datang ke berbagai event obral barang yang sesuai dengan target pasar Anda. Dengan cara ini, calon konsumen akan lebih tertarik karena bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga murah. 

Tips Sukses Menjalani Usaha Jastip

bisnis jasa titip
Merintis Usaha Jastip

Menjalankan usaha jastip, hasilnya bisa dikatakan sangat menjanjikan. Karena ini merupakan bisnis jasa tentunya Anda harus selalu menjaga kepercayaan dari pelanggan. Ciptakan suasana dan juga metode pemasaran yang menarik agar pelanggan mau tetap membeli. Meski bisnis ini dianggap sepele tetapi faktanya mampu mendatangkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya. 

Itulah 5 cara memulai bisnis jasa titip online. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *