Ini Dia Daftar Peluang Bisnis Kuliner Online di Tahun 2020!

bisnis kuliner online

Tahun 2020 diperkirakan bisnis online masih memiliki eksistensi, justru akan terus berkembang pesat. Tidak terkecuali pada bisnis kuliner online. Saat ini sajian kuliner merupakan salah satu produk yang menjadi favorit masyarakat. Dipadukan dengan sistem online yang ada, kemudahan dalam hal jual menjual dan pesan memesan menu kuliner ini diperkirakan menjadi faktor utama mengapa bisnis ini masih akan menjamur di tahun 2020 mendatang. 

Setiap hari manusia selalu membutuhkan makanan. Terlebih bagi orang dengan kesibukan cukup padat untuk bekerja akan membuat mereka tidak memiliki waktu untuk memasak sehingga membeli makanan secara online adalah pilihan terbaik. Hal inilah yang kemudian membuat peluang bisnis kuliner online terbuka lebar.

bisnis kuliner online
Jual Beli Makanan Online

Dari berbagai alasan tersebut, bisnis kuliner online sampai kapanpun akan tetap banyak peminatnya. Tetapi bukan berarti ketika Anda membuka bisnis kuliner akan langsung laris manis. Ketika peluangnya banyak maka peminatnya juga akan tinggi, sehingga persaingannya akan semakin ketat. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar melihat celah makanan apa saja yang akan menjadi tren.

Daftar Bisnis Kuliner Online 2020 yang Bisa Dicoba

Berikut ini akan diuraikan daftar bisnis kuliner online 2020 yang memiliki peluang cukup besar dan bisa menjadi pilihan bisnis untuk Anda lakukan. 

1. Salad Buah 

bisnis kuliner online
Jual Salad Buah Online

Buah merupakan makanan favorit setiap orang. Warnanya yang bermacam-macam dengan rasa manis yang dimiliki membuat buah sangat digandrungi masyarakat. Agar peluangnya semakin besar maka buah bisa dijual dengan dibuat salad buah. Salad buah tersebut terdiri dari potongan beberapa macam buah yang dipotong kecil-kecil lalu diberi susu kental, parutan keju dan juga saus mayonaise. Kemudian dikemas menggunakan mangkuk plastik sehingga daya jualnya lebih mahal.

2. Frozen Food

Frozen food adalah produk olahan makanan yang sudah dikemas dan dibekukan sehingga relatif awet selama berhari-hari asalkan simpan ditempat yang tepat, seperti nugget, bakso, tempura dan sebagainya. Produk frozen food juga memiliki peluang cukup besar pada dalam bisnis kuliner online tahun depan.

3. Aneka Roti dan Cake 

Bisa dipastikan bahwasanya mayoritas orang menyukai roti dan cake. Disinilah kemudian muncul peluang besar bisnis kuliner online produk roti dan juga cake. Lebih menariknya lagi varian rasa yang disajikan sangat banyak. Tak hanya roti dan cake kekinian seperti strudel, brownies, black forest yang bisa Anda jual. Tetapi kue-kue basah tradisional seperti bolu, lapis, pukis dan onde-onde juga bisa dijual secara online. 

4. Minuman Kekinian

Ternyata menjual produk minuman secara online juga bisa lo. Agar masyarakat tertarik sebaiknya Anda jangan menjual produk minuman biasa, tetapi berjualan minuman kekinian yang lagi viral. Seperti mango thai, cokelat semoet, es kopi susu, dan sebagainya. Oh iya jangan lupa berikan pengemasan yang lebih inovatif supaya banyak yang tertarik untuk membelinya.

5. Makanan/Camilan Sehat 

bisnis kuliner online
Camilan Sehat

Saat ini kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat mulai diperhatikan. Untuk itu peluangnya sangat besar untuk menjual bisnis kuliner makanan sehat. Misalnya salad sayuran, makanan camilan khusus vegetarian, menu diet mayo, dan kuliner organik lainnya.

6. Catering Masakan Rumahan

Aktivitas masyarakat yang semakin padat membuatnya terbiasa makan di restoran atau warung. Realita ini kemudian bisa membuka peluang besar untuk menjual makanan rumahan. Misalnya aneka lalapan, nasi goreng, nasi kuning, nasi uduk, nasi campur, nasi pecel, dan sebagainya.

7. Snack

Masyarakat saat ini juga sangat menggemari makanan ringan (snack). Variannya dari waktu ke waktu  semakin banyak, misalnya cilok, seblak, martabak manis, pisang nugget, cimol dan sebagainya. Makanan tersebut seringkali dijual dipinggir jalan akan tetapi ketika dijual secara online dikemas dengan menarik agar mampu meningkatkan daya jualnya.

Itulah 7  daftar bisnis kuliner online 2020. Semoga  uraian diatas bisa memberikan referensi buat Anda yang merencanakan untuk menjalankan bisnis kuliner online. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *