Inilah Contoh 5 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal

bisnis online tanpa modal

Bisnis online merupakan cara yang digunakan untuk menawarkan produk dan jasa melalui internet. Saat ini bisnis online banyak digemari oleh masyarakat. Selain mudah juga bisa dilakukan dimana saja bahkan tanpa memerlukan modal. Dalam hal ini Anda hanya perlu memiliki kemauan dan koneksi internet. Tentu dengan sistem seperti itu,bisnis ini menjadi sesuatu daya tarik untuk dijalani. Berikut ini merupakan 5 contoh jenis bisnis online tanpa modal yang bisa Anda jalankan. 

Bagaimana Peluang Bisnis Online Gratis Tanpa Modal?

Peluang menjalankan bisnis online gratis sangat terbuka lebar karena memang sangat mudah dijalankan. Produk yang Anda jual online bisa dipromosikan melalui sosial media dan website. Bisnis online juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, jadi memang tergolong sangat fleksibel. 

Banyak keuntungan yang akan Anda peroleh jika menekuni bisnis online. Anda tidak perlu menyewa toko dengan harga mahal karena bisnis ini bisa dijalankan di rumah. Alasan ini bisa menekan biaya yang dikeluarkan untuk memulai berbisnis. Pendapatan yang kamu dapatkan pun tidak terbatas. Bahkan pendapatan yang diperoleh tidak ditentukan oleh seberapa lama Anda bekerja, melainkan disesuaikan dengan jumlah produk terjual.

Beberapa Contoh Usaha Online Tanpa Modal 

1. Affiliate Marketer

bisnis online tanpa modal
Profesi di Bidang Marketing

Affiliate marketing sangat sering disebutkan saat membahas tentang bisnis online. Affiliate marketing juga bisa disebut sebagai perantara, perantara yang dimaksud disini adalah jaringan internet. Sistem yang digunakan juga hampir sama dengan reseller. Maksud dari Affiliate marketing adalah Anda menawarkan dan menjual produk orang lain, nantinya akan mendapatkan komisi dari barang yang dipasarkan tersebut. Menjadi affiliate marketing merupakan bisnis online gratis tanpa modal dengan hasil yang menjanjikan.

2. Membuka Online Shop 

Dalam menekuni bisnis online Anda bisa memilih untuk menjalankan online shop. Berjualan secara online bisa menjangkau pembeli dengan cangkupan yang sangat luas. Saat melalui merintis bisnis online shop hanya memerlukan sedikit modal bahkan juga tanpa modal. Karena cukup hanya memiliki modal seperti smartphone dan jaringan internet, maka Anda sudah bisa menjalankannya. Online shop ini juga bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan mempunyai kemauan.

3. Reseller atau Dropshipper

bisnis online tanpa modal
Dropshipper

Reseller merupakan orang yang menjual produk orang lain. Sedangkan dropshipper merupakan orang yang menjual barang milik orang lain, tetapi menggunakan nama pribadinya. Cara yang bisa Anda lakukan adalah harus menemukan barang apa saja yang akan dijual, membuat akun di situs penjualan, membuat akun media sosial dan selanjutkan mempromosikan produk yang akan Anda jual. Menekuni bisnis online tersebut juga tanpa memerlukan modal, justru Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika barang tersebut terjual.

4. Jasa Titip atau Jastip

Bagi Anda yang aktif di Instagram pasti sangat familiar dengan nama tersebut. Ternyata jastip hampir mirip dengan dropshipper. Pada intinya, jastip ini adalah suatu terobosan baru dalam bisnis online dengan menawarkan nitip barang. Anda akan mendapatkan bayaran jika membelikan barang orang sesuai dengan pesanannya. Dari situlah keuntungan jastip diperoleh. 

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu datang ke tempat-tempat belanja terus memfoto barang-barang tersebut yang lagi promo atau diskon. Kemudian foto tersebut di upload di media sosial yang Anda miliki, seperti Instagram. 

5. Penulis Konten 

bisnis online tanpa modal
Content Writer

Bagi anda yang suka menulis, bisa menyalurkan hobi tersebut menjadi seorang penulis konten atau content writer. Menjadi penulis konten ini merupakan salah satu bisnis online yang tanpa memerlukan modal. Saat ini banyak pemilik website yang membutuhkan penulis konten untuk mengisi materi di website miliknya.

Itulah contoh 5 jenis bisnis online tanpa modal yang bisa Anda tekuni. Semoga informasi di atas bisa dijadikan referensi buat Anda yang ingin menekuni bisnis online. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *