5 Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar yang Menggiurkan

bisnis rumahan modal kecil

Tak jarang banyak orang yang menginginkan mendapatkan penghasilan lebih, terutama bagi seorang karyawan. Untuk bisa merealisasikan bisa membuka bisnis sampingan di rumah. Tentunya usaha tersebut tidak akan dilarang perusahaan asalkan tidak mengganggu kinerja di kantor. Akan tetapi untuk memulainya tidaklah mudah, permasalahan yang muncul yaitu soal ketersediaan modal. Mayoritas orang berpikiran bahwa jika membuka suatu usaha seperti halnya bisnis rumahan berarti harus memiliki modal yang sangat besar. Padahal ada beberapa pilihan bisnis rumahan modal kecil yang bisa menghasilkan untung besar jika dilakukan dengan serius. 

Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Asalkan tekun dan konsisten ketika menjalankan suatu usaha, maka keuntungan yang akan diperoleh juga bisa menguntungkan. Inilah beberapa contoh bisnis rumahan modal kecil untung besar yang bisa Anda coba.

1. Jual Pulsa Elektrik

bisnis rumahan modal kecil
Jual Pulsa Elektrik di Rumah

Bisnis rumahan modal kecil yang pertama adalah berjualan pulsa elektrik. Saat ini kebutuhan akan pulsa elektrik cukup banyak, ini tidak terlepas dari penggunaan smartphone semakin banyak. Untuk memulai bisnis rumahan ini Anda cukup menyediakan modal sebesar 1 juta saja. Meski modalnya hanya segitu tetapi omzet yang diterima cukup banyak. Kelebihan dari bisnis ini adalah sangat mudah dilakukan, modalnya kecil dan waktunya sangat fleksibel. 

2. Menjual Foto di Internet  

Bagi Anda yang menyukai dunia fotografi dan memiliki keahlian dibidang tersebut, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kemampuan yang dimiliki untuk mendapatkan penghasilan. Caranya yaitu dengan menjual foto secara online. Modal yang harus dipersiapkan adalah kamera digital tetapi juga bisa menggunakan smartphone. Pastikan setiap foto yang dihasilkan selalu berkualitas tinggi dan memiliki karakter. Foto tersebut bisa dijual melalui Istockphoto.com atau ShutterStock.com. sedangkan target pasarnya adalah pengguna website online yang membutuhkan foto untuk websitenya.

3. Menjadi Influencer 

bisnis rumahan modal kecil
Influencer di Sosial Media

Apabila Anda aktif di sosial media bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan menjadi seorang influencer. Sekarang banyak orang yang menjadi influencer dengan memproduksi konten di akun sosial media miliknya, bisa dalam bentuk video di YouTube, foto-foto di Instagram atau konten lainnya. 

Ada hal terpenting yang harus diperhatikan jika ingin menjadi influencer, yaitu harus memiliki banyak follower. Apabila Anda belum memilikinya maka perlu untuk mulai membangun dengan mengembangkan jumlah follower. Setelah itu harus menentukan konten apa saja yang akan dibuat, video, review makanan atau tempat wisata. 

4. Membuat Blog

Bisnis rumahan selanjutnya adalah membuat blog. Untuk memulai bisnis ini bisa dipastikan tidak memerlukan modal sama sekali. Bahkan ini merupakan salah satu cara termurah jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menggunakan platform blog gratis. 

Selanjutnya mengisi blog tersebut dengan konten maupun tulisan Anda. Tulisan tersebut bisa dalam bentuk artikel atau pengalaman pribadi yang dirasa berguna untuk pembaca. Seiring berjalannya waktu jumlah pengunjung blog akan semakin banyak dan bisa memasang iklan melalui Google Adsense. Apabila ada pengunjung mengklik iklan tersebut maka akan memperoleh uang. 

5. Makelar Properti

bisnis rumahan modal kecil
Makelar Property

Properti merupakan aset yang tidak mengalami penurunan harga, bisa dalam bentuk rumah, apartemen, maupun ruko. Semua properti tersebut akan mengalami kenaikan harga dari waktu ke waktu. Otomatis banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi properti.

Kesempatan tersebut bisa digunakan untuk menjadi seorang makelar properti. Caranya cukup mudah yaitu Anda hanya mencari informasi tentang perusahaan agen properti yang menerima agen freelance. Selanjutnya bisa mempelajari sistem komisi dan bonusnya, serta harus memiliki pengetahuan luas mengenai dunia properti. Setelah itu, bisa mencoba menjual properti tersebut ke orang-orang terdekat.

Itulah 5 bisnis rumahan modal kecil untung besar yang bisa Anda coba. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *