Mengenal 7 Jenis Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

bisnis rumahan yang menjanjikan

Banyak orang yang terjebak dalam pemikiran bahwa suatu bisnis itu bisa dijalankan ketika memiliki modal besar. Padahal pemikiran tersebut salah, banyak bisnis dengan modal kecil yang bisa dijalankan dan mendapatkan keuntungan besar. Modal bukanlah satu-satunya penentu suksesnya suatu bisnis. Selama suatu bisnis dikelola dengan baik, maka peluang usahanya akan terbuka lebar dan bisa menjadi sumber utama penghasilan setiap bulannya. Salah satu jenis bisnis modal kecil dengan hasil menjanjikan yang bisa dijalankan adalah bisnis rumahan. Bisnis yang awalnya hanya coba-coba ketika diimbangi dengan inovasi dan variasi bisa menghasilkan keuntungan menjanjikan. Inilah beberapa jenis contoh bisnis rumahan yang menjanjikan.

Jenis Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

1. Berjualan Air Minum Isi Ulang

bisnis rumahan yang menjanjikan
Bisnis Air Minum Isi Ulang

Apabila di rumah Anda masih terdapat ruangan kosong bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha air minum isi ulang. Bisnis tersebut sangat menjanjikan karena masyarakat kita saat ini lebih cenderung menginginkan segala sesuatu yang serba praktis. Daripada harus merebus air sendiri sebaiknya membeli air isi ulang.

Peluang tersebut cukup besar untuk dijalankan, terlebih saat ini banyak daerah yang kekurangan persediaan air bersih. Sehingga membeli air minum isi ulang menjadi solusi yang tepat. Selain praktis, harganya juga sangat terjangkau.

2. Memproduksi Snack Kemasan

Di pasaran banyak ditemukan berbagai jenis snack atau cemilan dengan inovasi baru menambahkan rasa dan level pedasnya. Walaupun sudah banyak yang menjalankan bisnis ini, tidak ada salahnya jika Anda mau mencobanya. Akan tetapi, harus cerdik dan bisa menggali kreativitas dalam berbisnis.

Selain menghadirkan dengan berbagai rasa yang variatif, juga bisa membuat nama brand yang unik dan dilengkapi dengan kemasannya yang menarik. Rasa, merk dan juga kemasan menjadi faktor utama ketertarikan pembeli untuk membelinya. 

3. Bisnis Dropship

bisnis rumahan yang menjanjikan
Berprofesi Sebagai Dropshipper

Banyak supplier yang membuka peluang usaha melalui dropship sehingga Anda bisa menjual produk supplier tanpa harus memiliki stok barang melimpah. Selain mudah dilakukan, juga tidak perlu mengurus pengiriman barang.

Keuntungan yang diperoleh dropshipper memang tidak sebesar reseller, tetapi jika Anda handal dalam menjual produk yang ditawarkan, maka penghasilan yang diperoleh sangat menjanjikan. Bahkan bisnis jenis ini bisa dilakukan dimana saja dengan memanfaatkan media sosial, aplikasi chat, marketplace dan website.

4. Penulis Online 

Bisnis rumahan selanjutnya adalah menjual jasa sebagai penulis artikel secara online. Modal utama yang harus Anda miliki tentunya keterampilan menulis artikel menarik dan unik serta enak dibaca. Saat ini banyak perorangan maupun perusahaan yang membutuhkan jasa penulis artikel online untuk kebutuhan konten berkualitas yang nantinya digunakan dalam website maupun blog. 

5. Penulis Ebook

bisnis rumahan yang menjanjikan
Penulis Buku Elektronik (E-book)

Tidak hanya penulis artikel online, penulis ebook juga bisa menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan. Untuk menjadi seorang penulis ebook tidak cukup hanya memiliki skill menulis, melainkan juga harus didukung dengan kemampuan pemasaran online supaya banyak orang mengetahui dan kemudian membelinya. Keberadaan ebook ini sangat bermanfaat kepada para pembacanya untuk mendapatkan pengetahuan dan keahlian baru, mengembangkan karier, menyelesaikan suatu masalah serta meningkatkan kualitas hidup.

6. Konsultan SEO

Saat ini banyak orang atau perusahaan yang membutuhkan jasa Search Engine Optimization (SEO) berkualitas dan bisa diandalkan. Alasannya SEO sangat berpengaruh besar dalam pemasaran online.

Untuk memulai menjalankan bisnis ini, Anda terlebih dahulu mempelajari dan menguasai aspek-aspek SEO dan membangun rekam jejak personal. Salah satu caranya dengan membuat blog dan meningkatkan peringkat blog di search engine sebagai contoh hasil kerja. 

Itulah 6 jenis bisnis rumahan yang menjanjikan. Semoga uraian di atas bisa memberikan inspirasi untuk pembaca semuanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *