Ketahui 7 Ide Bisnis Rumahan yang Berprospek Bagus

bisnis rumahan

Pasti di antara Anda  memiliki keinginan besar untuk berbisnis, tetapi memiliki kendala pada modal pas-pasan dan tidak cukup untuk menyewa tempat. Jangan bersedih karena masih ada banyak bisnis yang bisa dijalankan meski tanpa harus menyewa tempat. Bisnis tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan diri sendiri. Salah satu bisnis yang bisa Anda jalankan adalah bisnis rumahan. Bisnis tersebut tidak memerlukan modal besar tetapi jika dijalankan dengan benar akan mendapatkan banyak keuntungan. 

Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan 

1. Membuat Souvenir

bisnis rumahan
Jual Souvenir di Rumah

Ide bisnis rumahan adalah dengan membuat souvenir yang ternyata hasilnya juga sangat menjanjikan. Tak bisa dipungkiri bahwasanya permintaan akan souvenir terus meningkat sehingga bisa Anda jadikan ide bisnis.

Supaya lebih menarik Anda harus bisa membuat souvenir yang lucu dan unik untuk memberikan inovasi berbeda dari lainnya, seperti gelas dengan desain unik, tas kanvas, gantungan kunci, dompet unik dan sebagainya.

2. Membuka Warung Makan 

Apabila tempat tinggal Anda berada di tempat strategis seperti di pinggir jalan besar. Anda bisa memanfaatkan keuntungan tersebut dengan membuka warung makan. Sebelum Anda juga harus melakukan survei kecil untuk mencari tahu menu apa yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat. 

Cara tersebut cukup penting karena merupakan strategi untuk mencari pelanggan. Jika sudah ramai tentunya banyak orang yang penasaran sehingga ingin membeli makanan di warung Anda.

3. Bisnis Katering Rumahan 

bisnis rumahan
Usaha Jasa Katering

Jika Anda suka memasak tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kemampuan tersebut untuk membuka bisnis katering. Saat membuka bisnis ini tidak membutuhkan sewa tempat karena memang bisa dilakukan di rumah. Menu masakan catering bisa juga dipasarkan secara online atau juga bisa ditawarkan ke tetangga maupun teman-teman. 

Agar lebih menarik bisa juga Anda menawarkan dalam bentuk paket, misalnya paket sarapan, paket hajatan dan sebagainya. Dengan cara sederhana seperti itu Anda akan mendapatkan omset yang cukup banyak. 

4. Membuka Toko Kelontong 

Ide bisnis rumahan selanjutnya adalah membuka toko kelontong. Ini juga cukup menjanjikan terlebih disekitar rumah Anda belum ada toko kelontong sehingga jumlah pembelinya akan cukup banyak. 

Untuk memulainya tak perlu membutuhkan ruangan yang besar. Anda cukup memanfaatkan garasi rumah dan disulap menjadi sebuah toko kelontong yang menyediakan kebutuhan sehari-hari ataupun jajanan. 

5. Les Privat 

bisnis rumahan
Membuka Les Privat

Bagi Anda yang memiliki pengetahuan lebih dan menyukai dunia mengajar, tidak ada salahnya jika membuka les privat di rumah. Ini merupakan cara mudah dalam menambah penghasilan. Terlebih kebutuhan akan les privat masih cukup tinggi, terutama ketika menjelang ujian semester atau ujian nasional.

Bisnis tersebut bisa dimulai dengan satu atau dua orang murid. Jika Anda memiliki metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bukan tidak mungkin jumlah murid akan semakin bertambah.

6. Freelance Desain Grafis 

Apabila Anda memiliki kemampuan dalam desain grafis, bisa juga memanfaatkan keahlian tersebut dengan menjadi seorang freelance desain grafis. Saat ini juga banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga tersebut sebagai pekerja lepas.

Tidak ada salahnya juga  jika Anda menawarkan diri sebagai seorang desain grafis kepada orang sekitar yang sedang membutuhkan desain grafis.Jangan pasti keahlian tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Selain akan mendapatkan penghasilan tambahan juga akan menjadi peluang bisnis menarik.

Itulah 7 ide bisnis rumahan yang menjanjikan. Semoga uraian di atas bisa memberi inspirasi kepada pembaca semuanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *