Ketahui Peluang Usaha Bisnis Tanaman Hias Online Tahun 2020

bisnis tanaman hias online

Saat ini banyak masyarakat yang tertarik untuk berkebun dengan menanam tanaman hias. Terlebih tanaman hias bisa diperoleh dengan membelinya secara online sehingga sangat praktis. Kondisi ini kemudian menciptakan peluang usaha yang menguntungkan. Lalu bagaimana peluang usaha bisnis tanaman hias online 2020?

Peluang Usaha Bisnis Tanaman Hias Online Tahun 2020

bisnis tanaman hias online
Besarnya peluang bisnis tanaman hias

Peluang usaha tanaman hias secara online pada tahun ini sangat bagus. Hal ini dikarenakan semakin tingginya minat masyarakat terhadap tanaman hias. Kondisi ini kemudian memungkinkan bisnis tanaman hias memiliki prospek yang sangat bagus untuk dikembangkan menjadi bisnis jangka panjang.

Perlu diketahui jika bisnis tanaman hias ini masuk dalam kategori bisnis yang terus stabil. Alasannya karena terus mengalami peningkatan. Salah satu faktor yang mendorongnya yaitu kebiasaan masyarakat untuk mengoleksi tanaman hias. Tidak bisa di pungkiri karena tanaman hias memang sangat cantik dan menarik.

Pada tahun ini peluang usaha bisnis tanaman hias online justru meningkat karena dijual melalui online sehingga pembeli tidak perlu ribet datang langsung ke tokonya. Kondisi ini juga dipicu oleh masa pandemi yang melarang masyarakat beraktivitas di luar rumah. Bisnis online satu ini menjadi satu di antara bisnis online lainnya yang paling menguntungkan. 

Cara Memulai Bisnis Tanaman Hias

bisnis tanaman hias online
Perkaya pengetahuan tentang tanaman agar bisnis tanaman hias lancar

1. Memiliki Pengetahuan Mengenai Tanaman Hias

Jika Anda ingin menekuni bisnis tanaman hias maka diharuskan untuk memiliki pengetahuan mumpuni tentang tanaman hias. Apabila tidak memiliki pengetahuan tentang tanaman hias bisa mengakibatkan tanaman yang dijual menjadi layu bahkan mati. Carilah informasi sebanyak mungkin dari ahlinya atau bisa juga melalui internet.

2. Memilih Lokasi yang Strategis

Meski tanaman hias dijual secara online akan tetapi sangat penting untuk memilih lokasi yang strategis. Lokasi yang tepat menjadi kunci sukses dalam menjalankan bisnis ini. Pilihlah lokasi yang ramai dan mudah dijangkau oleh konsumen. Jika pemilihan lokasi jualan sudah tepat maka keuntungan yang diperoleh juga dobel, yaitu dari online maupun offline.

3. Memperhatikan Pemilihan Jenis Tanaman Hias

Anda harus tahu apa saja jenis tanaman hias yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat. Hal ini cukup penting untuk diperhatikan supaya bisnis yang dijalankan bisa berkembang dan menguntungkan. Pilihlah jenis tanaman hias yang memiliki daya jual stabil dan juga tidak hanya musiman.

4. Mempersiapkan Media Tanam untuk Tanaman Hias

Media tanam juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat menekuni bisnis tanaman hias. Perlu diketahui jika media tanam yang digunakan berkualitas maka bisa berguna untuk menjaga tanaman supaya tetap subur dan segar. Maka dari itu, harus paham mengenai media tanam yang  harus dipersiapkan.

Jenis Tanaman Hias yang Paling Banyak Diminati

bisnis tanaman hias online
Berbagai jenis tanaman hias yang populer dan diminati

1. Aglaonema

Tanaman hias satu ini memang saat ini begitu digemari oleh masyarakat. Aglaonema memiliki julukan “Ratu Daun” dan sering disebut dengan nama Sri Rejeki. Bagi Anda yang baru menyukai tanaman hias direkomendasikan untuk membeli tanaman ini karena perawatannya sangat mudah dan bisa hidup di dalam maupun luar ruangan.

2. Bunga Mawar

Bunga mawar sudah sejak lama populer di kalangan pecinta tanaman hias. Selain memiliki bunga yang cantik, bunga mawar juga bisa di tanam di berbagai kondisi cuaca. Bunga mawar juga sangat cocok untuk mempercantik ruangan rumah. Variasi warnanya juga banyak seperti merah, putih, merah muda, kuning dan sebagainya.

3. Anthurium

Anthurium atau gelombang cinta menjadi salah satu tanaman hias yang digemari oleh masyarakat. Alasannya karena anthurium memiliki keunikan tersendiri yang terletak pada bagian daunnya. Selain unik, anthurium perawatannya juga sangat mudah bahkan bisa ditanam di pot maupun langsung di tanah.

4. Kaktus

Meski tidak memiliki bunga yang cantik tetapi akhir-akhir ini peminat kaktus mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan kaktus memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Biasanya kaktus dipilih untuk mempercantik dan menghias ruangan serta memberikan kesan elegan.

5. Bunga Matahari

Bunga matahari juga memiliki banyak peminat meskipun bunga ini tidak bisa ditanam di dalam ruangan. Banyak orang menyukai bunga ini dikarenakan memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri. Biji bunga matahari tidak hanya memiliki keindahan tetapi juga bisa diolah menjadi camilan yang enak.

Nah itulah peluang usaha bisnis tanaman hias online 2020, beserta cara memulainya dan jenis tanaman hias yang sedang diminati masyarakat. Kesimpulannya bahwa bisnis ini sekarang sangat menjanjikan dan prospek ke depannya juga terbuka lebar. Jika dikelola dengan baik maka akan sangat menguntungkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *