Cara Praktis Buka Rekening BCA Online dengan eBranch

Kegiatan finansial masyarakat modern selalu berkembang. Berawal dari transaksi barter barang, penggunaan uang, hingga adanya bank. Memiliki rekening bank adalah sebuah kewajiban bagi masyarakat modern. Namun, pasti Anda merasa malas mengantri Customer Service hanya untuk membuka rekening. Jangan khawatir. Bank BCA telah merilis eBranch yang memungkinkan Anda buka rekening BCA online dengan mudah.

Baca juga : Awal Mula Sejarah Bank Indonesia, Apa Sih Tugas dan Tujuannya?

Langkah-langkah Buka Rekening BCA Online

Persiapan Pembukaan Rekening BCA Online dengan eBranch

Membuka rekening BCA dengan eBranch semudah membuat akun media sosial baru. Anda hanya perlu melengkapi formulir dan mengikuti langkah yang diberikan. Sebelum memulai buka rekening BCA online, Anda harus menyediakan kelengkapan sebagai berikut :

  1. Scan dan fotokopi kartu pengenal (KTP, SIM, Paspor)
  2. Softfile pasfoto beresolusi tinggi dan terbaru
  3. Aplikasi eBranch yang dapat Anda install via iStore dan PlayStore smartphone Anda
buka rekening bca online
langkah-langkah membuka rekening bca online via aplikasi eBranch Bank BCA (sumber: bca.co.id)

eBranch adalah aplikasi ebanking BCA selain klikBCA. Aplikasi ini bekerja selayaknya kantor cabang bank. Berikut beberapa pelayanan yang dapat dilakukan dengan eBranch BCA.

  1. Pembukaan rekening BCA secara online langsung dari gadget Anda
  2. Pengajuan pergantian KeyBCA
  3. Aktivasi ATM dan KlikBCA
  4. Pembukaan blokir
  5. Pengajuan surat referensi
  6. Transaksi keuangan (transfer, penarikan tunai, kliring, pemindah bukuan dsb)

Meski aplikasi ini memiliki banyak fungsi, fungsi yang paling populer adalah pembukaan rekening baru secara online. Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang sibuk dan memiliki waktu terbatas. eBranch akan membantu Anda menjadi prioritas saat melakukan pendaftaran rekening baru. Berikut langkah-langkah untuk membuka rekening BCA langsung via eBranch secara online.

Baca juga : Cara Login Internet Banking BCA Bisnis dan Penggunaannya

Proses Pendaftaran Rekening BCA Online

buka rekening bca online

  1. Buka aplikasi eBranch di smartphone Anda
  2. Anda akan diarahkan pada jenis rekening bank yang dapat didaftarkan online. Jenis tabungan atau rekening yang dapat dibuat online adalah Xpresi BCA, Tahapan BCA, BCA dollar dan Tapres.
  3. Setelah menentukan pilihan, Anda akan diredirect pada halaman yang menanyakan tujuan Anda membuka rekening. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Misalnya untuk menabung atau bertransaksi.
  4. Proses pendaftaran dilanjutkan dengan upload kartu identitas Anda.  Pilihlah salah satu diantara tiga opsi yang tersedia antara lain Paspor, SIM, dan KTP.
  5. Unggah softfile kartu identitas dan pasfoto Anda pada halaman selanjutnya
  6. Anda dapat menentukan lokasi bank BCA dan waktu Anda untuk lanjut proses aktivasi rekening
  7. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan kode verifikasi sekaligus nomor antrian
  8. Simpan detail tersebut dengan di-screenshoot

buka rekening bca online

Proses Aktivasi Rekening BCA Pendaftaran Online

Mendaftar rekening bank dengan cara ini memang sangat praktis. Anda dapat melakukan pengisian formulir dimana saja, asalnya Anda online. Namun, rekening Anda harus tetap diaktivasi secara manual di cabang atau cabang pembantu Bank BCA terdekat. Jadi, buka rekening BCA online ini tetap membutuhkan aktivasi di cabang BCA terdekat.

buka rekening BCA online

Proses aktivasi rekening BCA membutuhkan fotokopi kartu identitas yang Anda gunakan untuk pendaftaran rekening online. Anda tinggal datang ke kantor bank BCA terdekat. Tunjukkan screenshot pendaftaran online Anda pada satpam untuk mendapatkan pengarahan. Persiapkan dokumen yang dibutuhkan sebelum menuju customer service. Pastikan dokumen tersebut sesuai dengan yang Anda gunakan sebelumnya.

baca juga : Cara Login Internet Banking BCA Bisnis dan Penggunaannya

Penutup

eBranch adalah aplikasi bank BCA yang memudahkan Anda melakukan transaksi Customer Service dan Teller bank BCA, selayaknya kantor cabang online. eBranch memungkinkan Anda yang sibuk dan memiliki mobilitas tinggi mendaftar dan buka rekening bank BCA secara online. Anda hanya perlu menginstall eBranch, menyiapkan scan dan softcopy KTP dan pasfoto, mengisi formulir online dan mengaktivasi rekening Anda sesuai reservasi yang telah ditentukan. Semoga membantu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *