Mengenal 5 Cara Bisnis Online di Facebook

cara bisnis online

Bisnis online memang sangat mudah dilakukan, sehingga waktu demi waktu banyak orang yang mulai membangunnya. Terlebih sekarang terdapat media sosial seperti Facebook, Instagram, twitter dan sebagainya. Di antara media sosial lainnya, facebook menjadi yang paling populer dan banyak penggunanya. Sejak awal kemunculannya, facebook sudah sering kali digunakan sebagai salah satu sarana promosi bisnis online. Terlebih semakin banyak penggunanya sehingga mempermudah Anda dalam memanfaatkannya untuk menjual produk. Tidak heran jika banyak orang yang mencari bagaimana cara bisnis online di facebook. Untuk membangun bisnis online melalui facebook sebenarnya mudah apabila sudah mengetahui caranya.

5 Cara Bisnis Online di Facebook

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menjalankan bisnis online facebook, maka Anda harus mengetahui beberapa caranya. 

1. Perbanyak Jumlah Teman 

cara bisnis online
Jumlah Teman Bisa Menjadi Sarana Memperluas Jaringan Penjualan

Apabila Anda memiliki keinginan untuk menjadikan facebook sebagai media promosi dalam jangka panjang, maka terlebih dahulu harus memperbanyak jumlah teman di akun facebook Anda. Batas maksimal jumlah pertemanan di facebook sebanyak 5000 per akun, namun Anda bisa menggunakan fitur follow dan juga membuat postingan menjadi publik. 

Cara tersebut dilakukan agar postingan Anda bisa diakses oleh banyak orang meskipun bukan salah satu teman Anda di facebook. Semakin banyak followers dan juga teman yang Anda miliki, maka semakin banyak orang yang bisa melihat postingan produk bisnis online Anda. 

2. Update Status 

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan facebook sebagai media promosi, maka dituntut untuk lebih sering update status yang berkaitan dengan produk dari bisnis online yang sedang dijalani. Anda harus memiliki target bahwasanya semua orang dan teman-teman di facebook bisa mengetahui dan akhirnya berminat untuk membeli produk tersebut.

Meskipun dituntut untuk sering update status, bukan berarti setiap menitnya harus update status. Pintar-pintarlah dalam memilih waktu update status, misalnya waktu jam istirahat makan siang, waktu santai di sore hari dan sebagainya Akan tetapi Anda harus lebih kreatif dalam membuat status, jangan sampai Anda copy paste  biar tidak dianggap spam sehingga satu per satu berhenti mengikuti Anda..

3. Masuk ke Grup yang Berkaitan dengan Bisnis Online Anda 

cara bisnis online
Grup Bisnis yang Sesuai

Cara selanjutnya bisa masuk ke dalam grub yang berkaitan dengan bisnis online Anda. akan tetapi jangan masuk grup yang sekiranya tidak menguntungkan. Setelah masuk ke dalam grup yang Anda pilih selanjutnya posting produk bisnis online Anda secara berkala ke dalam grup tersebut dan lihat bagaimana respon nya. Berikutnya lihat postingan produk yang serupa dengan milik Anda selanjutnya lihat orang yang mengomentari dan memberikan like. Selanjutnya add mereka satu per satu karena mereka akan menjadi calon pembeli. 

4. Buat Fanspage Bisnis Online Anda 

Selanjutnya Anda bisa membuat fanspage, karena ada banyak jasa yang menawarkan jual beli like untuk menaikkan ratingnya. Akan tetapi ada cara lain yang bisa dilakukan misalnya menambah teman-teman facebook untuk membantu memberikan like fanspage yang baru saja Anda buat. Jangan lupa menjadi penjual yang baik dengan menjawab setiap pertanyaan dari calon pembeli secepat mungkin melalui kolom komentar maupun pesan. 

5. Spam Like

cara bisnis online
Like Sebanyak Mungkin

Cara yang satu ini memang bisa sedikit dianggap mengganggu, akan tetapi ini diperlukan dalam menjalankan bisnis online di facebook. Tentunya setiap postingan, Anda menginginkan banyak like tetap berada di halaman utama beranda facebook. Lakukan spam like kepada orang lain sampai mereka juga tertarik untuk memberikan like ke postingan Anda.

Itulah 5 cara bisnis online melalui facebook. Semoga uraian di atas bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *