Cara Klaim Asuransi Tanpa Ribet

Cara Klaim Asuransi Tanpa Ribet! Di zaman modern globalisasi seperti sekarang menjadikan pilihan hidup beragam dan tentu saja kebutuhan juga semakin meningkat. Asuransi bisa membuat kamu aman ketika sedang mengalami sebuah musibah, seperti kecelakaan.

Sebagai contoh, di zaman dulu orang-orang tak perlu ribet mengasuransi mobil karena tak punya mobil, tak perlu mengasuransikan kesehatan karena makanan yang dimakan masih alami nan sederhana. Polusi udara tidak bertebaran kemana-mana dan di mana-mana. Namun di zaman sekarang rasanya jiwa terancam jika tidak memilki asuransi bagai perjalanan tanpa persiapan, bunuh diri namanya!

Bagaimana caranya? Tenang saja kamu hanya perlu mengikuti artikel ini hingga tuntas, di sini kamu akan diwejangi cara melakukan klaim asuransi prudential dan cara melakukan klaim asuransi cigna. Di mana kedua perusahaan jasa asuransi tersebut sudah diakui dan terverifikasi di Indonesia.

Gimana Cara Klaim Asuransi Prudential?

Jika mengajukan klaim dengan fasilitas non-tunai (dengan kartu peserta), misalnya kamu direkomendasikan dokter untuk rawat inap, disarankan kamu memilih rumah sakit yang bekerja sama dengan Prudential. Karena hal ini sudah terbukti bisa membantu kamu.

Sebelum rawat inap dilakukan, pastikan kamu sudah menghubungi layanan medis 24 jam yang nomornya sudah tertera di bagian belakang kartu peserta agar pertanggungan manfaat polis atas diri kamu dapat diverifikasi terlebih dahulu.

Selambat-lambatnya 1×24 jam sejak masuk ke rawat inap, kamu harus menunjukkan kartu peserta kepada petugas rumah sakit beserta kartu identitas asli (KTP/Akta Lahir). Pastikan kartu peserta dengan kartu identitas memiliki data yang sama ya.

Selama perawatan kamu memenuhi ketentuan dan batas maksimal manfaat yang tertera di Polis, maka biaya yang timbul sehubungan dengan perawatan akan ditanggung (terlebih dahulu) oleh pihak Prudential. Apabila biaya pengobatan melebihi batas maksimal, maka selisih biayanya akan dikonfirmasikan ke kamu dan harus dibayarkan ketika keluar dari rumah sakit.

Cara Klaim Asuransi

Bagaimana Cara Melakukan Klaim Asuransi Cigna?

Sebelumnya pastikan 4 hal berikut saat mengajukan klaim polis asuransi kamu dan/atau keluarga yaitu pastikan polis asuransi perlindungan yang diajukan dalam keadaan aktif, pastikan kamu mengajukan klaim maksimal 30 hari setelah kejadian, lengkapi formulir klaim harus asli, sedangkan dokumen pendukung lainnya boleh menyertakan dokumen fotocopy yang telah dilegalisir.

Klaim kesehatan speedy klaim – klaim rawat inap syaratnya adalah program asuransi kesehatan (HIP), usia polis lebih dari 1ahun, premi melindungi sampai dengan tanggal kejadian, dokumen klaim lengkap, santunan pembedahan sesuai yang tercantum dalam buku polis, total klaim maksimal 10 juta, tidak termasuk pengecualian polis.

Speedy klaim – klaim meninggal dunia syaratnya adalah klaim usia meninggal, usia polis > 2 tahun, premi melindungi sampai dengan tanggal kejadian, uang pertanggung maksimal 200 juta pertanggungan, dokumen klaim lengkap, tidak termasuk dalam pengecualian polis, bukan polis yang memiliki nilai investasi, pengajuan langsung oleh penerima manfaat di kantor pusat Cigna.

Demikian informasi tentang Cara Klaim Asuransi Tanpa Ribet. Semoga bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan asuransi kamu. Di zaman sekarang kita mesti memiliki bekal seperti asuransi karena hal ini sangat penting bisa kita lihat dari pemerintah kita juga yang banyak mengeluarkan program asuransi khusunya di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *