Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal?

cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal

Saat ini Facebook tidak hanya dimanfaatkan sebagai sebuah platform media sosial saja. Sebab lebih dari itu, ada cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal yang layak dipelajari. Facebook sendiri adalah media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia hingga saat ini. 

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Facebook menjadi media paling potensial untuk menjangkau lebih banyak orang. Melalui FB kita bisa memperkenalkan dan menjual produk dengan calon konsumen yang lebih luas. Bagaimanakah trik dan cara jitu untuk bisa mendapatkan uang di FB tanpa harus mengeluarkan modal?

1. Membuat Grup di FB

cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal
Buat sebuah grup di FB untuk sarana promosi dan mencari network

Langkah pertama untuk bisa mendapatkan uang dari FB adalah dengan cara membuat grup. Anda bisa membuat grup FB berdasarkan hal apa saja mulai dari kota asal, sekolah, minat, pekerjaan, keahlian dan lain sebagainya. Dengan membuat grup di FB maka Anda akan mengenal lebih banyak orang yang memiliki kesamaan dalam beberapa hal.

Usahakan agar antar anggota grup terjalin komunikasi yang intens. Tujuannya agar bisa saling berdiskusi dan menawarkan sesuatu. Dari pertemanan di dalam grup yang Anda buat tersebut Anda bisa menawarkan produk atau mengajak kerjasama bisnis dengan teman.

2. Mengikuti dan Bergabung dengan Grup FB

Kalau Anda belum sempat membuat grup sendiri di FB bisa mengikuti dan bergabung dengan grup yang sudah ada. Pilih grup yang relatif aktif dan berpotensi untuk mendapatkan konsumen kalau Anda menjual produk di sana. Akan lebih bagus kalau Anda memilih bergabung dengan grup yang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Lalu pilihlah grup yang lokasinya ada di kota tempat tinggal Anda agar lebih mudah kalau melakukan transaksi. Contohnya kalau Anda tinggal di kawasan Jabotabek bisa mengikuti grup “Forum Jual Beli Se-Jabotabek”. Dengan begitu transaksi bisa dilakukan lebih mudah.

3. Buat Fanspage FB untuk Jualan

cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal
Buat sebuah fanspage untuk berjualan

Anda bisa juga membuat halaman khusus di FB yaitu fanspage lalu undang semua teman untuk mengikutinya. Di fanspage ini Anda bisa menampilkan profil yang menarik tentang usaha Anda. Dengan begitu, orang lain akan tertarik untuk mengikutinya. 

Berjualan dengan menggunakan fanspage khusus di FB akan membuat profill toko online Anda terlihat lebih profesional. Anda bisa juga menawarkan kepada follower untuk menjadi reseller atau dropshipper dari produk Anda tersebut. Tentu jangkauan pasar yang dilakukan bisa menjadi lebih besar. 

4. Tautkan FB dengan Link Website atau Blog

Untuk bisa menjangkau lebih banyak orang sebagai calon konsumen, maka tautkan halaman FB dengan website atau blog toko online Anda. Dengan cara itu otomatis setiap orang yang membuka profil FB Anda akan berpotensi mengakses website atau blog Anda juga. Cara ini cukup efektif untuk menambah jumlah follower dan meningkatkan trafik website atau blog.

5. Mengelola Akun FB Orang Lain

cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal
Menjadi admin akun facebook

Mendapatkan uang dari FB tidak harus melalui akun pribadi dan menjual dagangan Anda sendiri. Ada cara lainnya yang tidak kalah mudah untuk mendapatkan penghasilan alias uang. Anda bisa mengelola akun FB milik orang lain dengan menjadi adminnya.

Kebanyakan akun FB toko online yang sudah cukup besar dikelola oleh admin khusus bukan oleh pemiliknya. Anda akan mendapatkan gaji dengan menjadi admin dan mengelola akun Facebook milik orang lain tersebut. Apalagi kalau Anda memiliki keahlian yang menunjang seperti desain grafis misalnya maka bisa mendapatkan gaji yang lebih besar.

Nah, ternyata cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal itu tidak sulit dan bisa dilakukan secara gratis. Anda juga tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk melakukannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *