Cara Kerja, Keuntungan dan Contoh Website CPA Marketing

CPA marketing

Bagi Anda yang memiliki website dengan pengikut atau pengunjung yang banyak bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan. Bisa mencoba menggunakan CPA marketing. Cost per-Action atau CPA merupakan strategi pemasaran yang mirip dengan affiliate marketing

Menjalankan CPA sangatlah menguntungkan, salah satunya bisa menghemat modal untuk menjalankannya. Tidak hanya itu saja, Anda juga memiliki peluang  untuk mendapatkan keuntungan berlipat dari bisnis ini jika menerapkan strateginya dengan tepat. Lalu apa yang dimaksud dengan CPA marketing? Dan bagaimana cara kerjanya?

Definisi dan Cara Kerja CPA Marketing

CPA marketing
Mengenal Definisi CPA Marketing

CPA marketing merupakan salah satu jenis dari strategi pemasaran online. Dimana ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan komisi dari action yang dilakukan oleh user atau leads. Anda juga memiliki peluang lebih banyak untuk mendapatkan komisi jika menggunakan sistem Pay per Leads (PPL). 

Action yang digunakan bisa beragam, berupa mengisi form, download, instal, mencantumkan email dan juga melakukan pembelian pada landing page. Komisi dari setiap platform bisa berbeda-beda, tergantung dari action yang dilakukan. Komisi yang diberikan biasanya antara 1-10% dari harga sebuah produk. 

Seperti yang diketahui jika CPA marketing ini hampir sama seperti program affiliate marketing.  Hal ini dikarenakan CPA merupakan turunan dari affiliate marketing. Supaya lebih jelas, inilah cara kerjanya.

Pertama, harus mendaftar sebagai Publisher di suatu CPA Network. Nantinya Anda akan mendapatkan link ataupun banner milik Advertiser supaya bisa dipasang di website. Selanjutnya pengunjung yang mengklik link akan diarahkan ke halaman website milik Advertiser. 

Jika pengunjung melakukan action yang diminta, maka Anda akan mendapatkan komisi. Publisher memasang link di websitenya⟶ Pengunjung mengklik link ⟶Pengunjung diarahkan ke halaman Advertiser ⟶ Pengunjung mengisi form registrasi ⟶ Anda mendapatkan komisi. Inilah cara kerjanya. 

Keuntungan Menggunakan CPA Marketing

CPA marketing
Berbagai Keuntungan Menggunakan CPA

1. Minim Modal

Keuntungan menggunakan strategi pemasaran ini adalah tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk bergabung sebagai publisher di CPA Network. Satu-satunya hal yang sangat dibutuhkan hanyalah memiliki sebuah website.

2. Mudah Dijalankan

CPA marketing merupakan bisnis yang sangat mudah dijalankan. Hanya perlu memiliki sebuah website aktif saja dan mendaftar di CPA Network. Langkah selanjutnya akan diarahkan oleh Affiliate manager dan mulai mempromosikan produk di website. Setelah itu hanya perlu berusaha untuk meningkatkan traffic website supaya mendapatkan komisi.

3. Peluang Untung Besar

Satu kali memposting di website akan membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan berlipat-lipat. Komisi yang diberikan jumlahnya cukup beragam, tergantung jenis action yang dilakukan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak komisi adalah meningkatkan traffic website.

4. Jam Kerjanya Fleksibel

Bagi yang serius menggeluti bisnis ini sebagai pendapatan utama, nantinya Anda akan memiliki jam kerja yang sangat fleksibel. Bahkan bisa kerja dengan waktu sesuka Anda. Apabila Anda seorang blogger berarti harus terus mengupdate dan meningkatkan traffic website.

Contoh Website Penyedia Layanan CPA

CPA marketing
Contoh Penyedia Layanan

1. Peerfly

Peerfly merupakan salah satu CPA Network yang memiliki pertumbuhan member tercepat di dunia. Hingga saat ini, Peerfly sudah memiliki lebih dari 30.000 publisher yang tersebar di 165 negara. Saat menggunakan Peerfly Anda akan mendapatkan manager affiliate untuk membantu Anda. 

Selain itu, juga akan mendapatkan training tools secara gratis. Peerfly sangat cocok digunakan oleh pemula. Tak heran jika banyak pemula yang lebih menyukai CPA network ini.

2. Maxbounty

Maxbounty berdiri sejak tahun 2004 dan menjadi yang paling populer karena memiliki ribuan publisher dengan penghasilan yang sangat besar. Keuntungan lain yang akan diperoleh jika menggunakan Maxbounty adalah menerima komisi secara mingguan. Perusahaan besar yang sudah bergabung dengan Maxbounty adalah Microsoft, Alibaba, Apple dan sebagainya.

3. ClickDealer

Bagi publisher pemula disarankan untuk menggunakan ClickDealer. Hal ini dikarenakan ClickDealer memiliki beberapa Affiliate Manager yang besar dan siap membantu Anda. ClickDealer juga memberikan penawaran pembayaran tepat waktu, serta menawarkan deposito. 

Nah itulah penjelasan mengenai cara kerja, keuntungan dan contoh website CPA marketing. Di era seperti saat ini memang sangat mudah untuk mendapatkan pendapatan, dan CPA ini adalah solusinya. Yuk, mulai belajar dan mencobanya! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *