Cara Bisnis dan Daftar Franchise Minuman di Indonesia

franchise minuman

Franchise minuman menjadi salah satu bisnis yang saat ini sangat diminati. Alasannya karena bisnis franchise lebih mudah dikenali dan juga memiliki pangsa pasar yang sudah jelas. Tentu kondisi ini sangat  menguntungkan karena tidak perlu melakukan promosi besar-besaran sekaligus minim mengalami kegagalan. Berikut cara memulai bisnis franchise minuman. 

Cara Bisnis Waralaba Minuman 

1. Mempersiapkan Sistem yang Baik

Cara bisnis franchise minuman yang pertama adalah dengan mempersiapkan sistem dengan baik. Sistem yang dipersiapkan dengan baik dan matang bisa meminimalisir terjadinya kesalahan di kemudian hari. Sistem ini bisa menjadi panduan untuk menjalankan bisnis ini.

2. Menyusun Rencana Pemasaran

Hal menarik dari bisnis franchise adalah tidak dimulai dari nol karena sudah memiliki nama dan dikenal masyarakat. Dalam hal ini berarti sudah ada rencana matang yang sudah siap dibagikan kepada para franchisee. Suksesnya bisnis waralaba tidak bisa dilepaskan dari rencana pemasaran yang dibuat dengan sangat baik.

3. Memastikan Kualitas Produk 

franchise minuman
Jangan Lupa untuk Selalu Memastikan Kualitas Produk

Bisnis franchise bisa disukai banyak orang karena memiliki kualitas produk yang sangat baik. siapa pengelola atau pemilik tidak begitu dipedulikan oleh konsumen, konsumen akan lebih peduli dengan produk dan juga jasanya. Maka dari itu, franchisor diharuskan untuk mengutamakan kualitas produk meski sudah memiliki banyak konsumen.

4. Teliti dalam Memilih 

Banyak anak muda yang saat ini memilih untuk menjalankan bisnis franchise daripada membangun sendiri dari nol. Alasannya karena bisnis franchise sudah terbukti berjalan dan diterima oleh masyarakat. Namun, sebelum menjalankannya harus lebih berhati-hati dalam memilih bisnis franchise. Sebaiknya mencari informasi dengan lengkap dan juga bukti.

Daftar  Franchise Minuman di Indonesia 

1. Minuman Teh Poci

Franchise teh poci juga sangat terkenal di Indonesia, bahkan cabangnya sudah banyak ditemukan di setiap kota di Indonesia. Teh poci ini merupakan minuman dengan bahan dasar teh dan disajikan dengan es batu. Penampakan teh poci ini sangat mirip dengan es teh pada umumnya. Meski begitu franchise ini sangat laris dan disukai banyak orang.

2. Eight Ice Blend and Squash 

franchise minuman
Bisnis Waralaba Eight Ice Bland

Franchise minuman ini pertama kali muncul pada tahun 2014. Hingga sekarang franchise ini sudah memiliki lebih dari 20 outlet. Seperti namanya minuman nini memiliki 8 rada untuk menu squash. Rasanya yang bervariasi menjadi daya tarik dari minuman ini hingga tetap eksis sampai sekarang.

3. Cappuccino Tempo Doeloe 

Selanjutnya ada Cappucino Tempo Doeloe yang masih tetap eksis hingga sekarang. Minuman ini banyak digemari karena memiliki rasa kopi cappucino yang manis dengan cincau. Perpaduan rasa di antara keduanya begitu sempurna hingga membuat konsumen ketagihan untuk membelinya lagi.

4. Nyoklat Kress 

franchise minuman
Franchise Nyoklat yang Menjanjikan

Franchise minuman di Indonesia yang juga sangat populer adalah Nyoklat Kress. Nyoklat Kress terbuat dari bahan dasar coklat dengan rasa yang cukup unik ditambah dengan rasa crispy yang menyatu saat diminum. Minuman ini dijual dengan variasi rasa yang cukup banyak, seperti tiramisu, hazelnut, oreo, chocolate, banana dan sebagainya.

5. Rujak Es Krim Ku 

Dari namanya saja sudah diketahui jika franchise minuman ini cukup unik. Dimana isinya perpaduan antara rujak buah dengan minuman es krim. Saat dicicipi akan merasakan rasa pedas, manis, asam, dingin dan segar. Konsep franchise ini yang cukup unik sehingga membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.

Nah itulah cara bisnis dan daftar franchise minuman di Indonesia. Diharapkan pembahasan diatas bisa membuat pembaca lebih memahami cara memulai bisnis franchise minuman dan macam-macamnya. Selamat berbisnis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *