Ini Loh 3 Ide Bisnis Rumahan yang Bakal Hits Di 2021!

bisnis rumahan

Sepanjang tahun 2020, banyak sektor ekonomi terpaksa sifting besar-besaran dari sistem konvensional ke sistem digital secara cepat. Memang sih, efek dari Covid-19 memaksa semua pengusaha dan pelaku ekonomi untuk beradaptasi dengan protokol kesehatan. Sehingga, banyak karyawan atau founder menciptakan ide-ide bisnis rumahan yang bisa diadaptasikan.  

Dari sekian banyak ide bisnis yang dapat dilakukan dari rumah saja, tidaklah semuanya fit dan masuk ke perputaran era 4.0 dan 5.0 saat ini. Oleh karena itu, butuh kejelian dalam memilih dan mengeksekusi ide-ide bisnis tersebut. Nah, sebagai inspirasi tambahan, mungkin kamu bisa mengkreasikan ide-ide di bawah ini yang diprediksi bakal hits dan sukses di tahun 2021 mendatang. 

Inspirasi Ide Bisnis Rumahan yang Bakal Sukses Di 2021

Tahun 2020 ini, dunia sedang adaptasi dengan Covid-19, sehingga banyak yang melakukan kerja dari rumah (Work From Home) dan kegiatan lain secara daring. Termasuk, peluang-peluang bisnis berikut ini. Sepertinya bakal sukses besar di tahun 2021 sebab ide bisnis rumahan ini sangat fit untuk kondisi saat ini maupun tahun mendatang.

1. Jasa Desain Grafis dan Animasi

bisnis rumahan
Membuka jasa desain grafis

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kebutuhan akan desain grafis dan animasi semakin tinggi dengan meroketnya angka pengguna media sosial serta durasi pemakaian setiap harinya. Seperti yang diketahui, pengguna media sosial paling aktif adalah generasi milenial ke bawah.  Nah, mereka ini sangat senang melihat atau belajar dari hal-hal yang sifatnya visual serta animasi.

Jadi, sudah nggak jamannya membaca panjang dan lebar bagi mereka untuk mendapatkan sebuah informasi. Sebab, bentuk-bentuk desain grafis yang menarik dan gerakan animasi yang memikat, menjadi prioritas mereka dibandingkan teks yang panjang-panjang.   Tidak heran, kalau banyak pebisnis yang melihat peluang ini sebagai cara promosi terbaik dan seiring waktu membutuhkan jasa designernya.

2. Kuliner Kekinian

bisnis rumahan
Usaha kuliner kekinian

Jadi pengusaha kuliner yang dulu mengedepankan cita rasa dan tempat offline untuk menaikkan daya jual, kini harus mulai beradaptasi dengan kebutuhan pasar akan ‘serba digitalnya’. Hal ini memicu bisnis kuliner kekinian yang lebih ‘chill’ dan digital. Misalnya saja, menggunakan aplikasi tersendiri dengan fitur-fitur menarik. 

Seperti fitur ‘fine dining digital’ atau makan bersama lewat video conference. Ngegame bersama untuk mendapatkan diskon menu kesukaan bersama hingga fitur chat real time sesama pembeli saat sedang ‘antri online’. Menu yang dihadirkan juga ikut kekinian, nggak cuma enak tetapi juga enak dipandang mata dan instagrammable.

3. Kursus Online

bisnis rumahan
Membuka berbagai kursus online

Tidak dapat dipungkiri dengan adanya pandemic ini, sekolah pun harus dilakukan dari rumah saja. Hal ini membuat banyak orang tua dan anak stress. Sebab, tidak semua orang tua memiliki skill sebagai tenaga pengajar layaknya di sekolah dan tidak semua anak cocok dengan metode yang dipakai orang tuanya. 

Jadi, pembukaan bimbingan belajar secara online dan real time akan sangat membantu para orang tua dan murid dalam melaksanakan proses belajar-mengajar. Dengan melaksanakan dari rumah saja, seseorang yang memiliki skill tertentu bisa saja mengadakan kelas atau kursus online. Misalnya saja, kursus membuat roti, kursus membuat copywriting, kursus membuat kerajinan dan lain sebagainya. Menarik sekali bukan? 

Jadi demikianlah pembahasan mengenai ide bisnis rumahan yang bakal hits di tahun 2021 mendatang. Mempertimbangan sifting dari konvensional menuju serab digital, serta adanya era 4.0 dan 5.0 serta Covid-19, tentu ide-ide tersebut sangatlah memiliki peluang berhasil. Selamat mencoba. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *