Ingin Investasi Jangka Pendek? Reksadana Pasar Uang Pilihan Tepat Untukmu

reksadana pasar uang ini

Beberapa tahun terakhir, pasar modal Indonesia ramai dengan para investor pemula yang coba coba peruntungan dengan menggunakan platform reksadana. Berbagai platform reksadana telah tersedia dengan berbagai produk unggulan dan keuntungan yang ditawarkan kepada para pelanggan. Reksadana pasar uang adalah salah satunya. Ingin tahu selengkapnya? Yuk simak di sini!

Mengenal Salah Satu Instrumen Investasi Saat Ini

Berbagai platform reksadana berlomba lomba untuk menyediakan instrument investasi yang paling aman untuk para investor pemula. Salah satu instrumen investasi yang ditawarkan yaitu pasar uang. Reksadana satu ini sangat cocok untuk orang orang yang baru saja terjun ke dunia investasi, sehingga masih perlu pemanasan atau uji coba sebelum terjun ke medan yang lebih dalam.

tau reksadana pasar uang Cara Bijak Mengelola Reksa Dana

Sebelum memulai reksadana, ada baiknya memahami apa itu reksadana pasar uang yang mematok dana awal yang berbeda beda. Akan tetapi, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sehingga membuat para investor pemula sangat mengincar instrumen satu ini. Selain itu, instrumen jenis ini juga cocok untuk investasi jangka pendek yang menghasilkan uang dengan cepat.

Akhir tahun lalu, instrumen investasi jenis ini sangat digandrungi oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Hal itu dikarenakan banyak keuntungan yang diperoleh penggunanya, sekitar 5,5 persen hingga 6 persen. Daripada tahun 2018, pencapaian ini justru terbilang sangat baik. oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk memilih reksadana satu ini daripada instrumen lain.

Keuntungan Memilih Instrumen Reksadana Ini

Sebelum berinvestasi harus memperhatikan keuntungan reksadana pasar uang. Pertama anda akan memperoleh keuntungan yang lebih tinggi daripada menabung secara konvensional. Jika anda memilih investasi reksadana, keuntungan yang diperoleh tiap tahunnya adalah 6 sampai 7 persen. Tentu lebih besar daripada suku bunga di bank dengan syarat memiliki minimal tabungan.

ini dia reksadana pasar uang

keuntungan kedua yang diperoleh dari reksadana ini adalah dana awal yang perlu dikeluarkan mulai dari 100 ribu rupiah. Dengan dana yang minim, anda tetap dapat membuka investasi sehingga memiliki tabungan di kemudian hari. Jika anda memiliki uang lebih dapat melakukan investasi dengan nominal yang lebih besar. Dengan begitu uang yang diperoleh juga semakin besar.

Bebas pajak adalah keuntungan selanjutnya dalam memilih reksadana daripada deposito. Pajak juga memotong tabungan anda, meskipun beberapa persen tetapi sangat berpengaruh kepada jumlah nominal uang yang telah anda kumpulkan. jumlah uang yang anda miliki di instrumen reksadana tidak akan dipotong pajak, sehingga dapat dilihat langsung keuntungan yang anda peroleh selama 1 tahun.

cara yang perlu dilakukan untuk mengikuti reksadana juga sangat mudah, sehingga dapat dikuti oleh semua orang. Anda hanya perlu menyiapkan KTP, lalu berswafoto dengan membawa KTP. Tidak lupa untuk membuka buku rekening di aplikasi manajer investas, lalu anda hanya perlu menunggu proses verifikasi yang hanya butuh waktu kurang dari satu hari. Mudah bukan?

Butuh dana cepat? Anda dapat mencairkan dana sewaktu waktu dengan nominal yang tidak terbatas melalui reksadana. Memilih reksdana adalah hal yang paling tepat untuk investasi jangka pendek dan tabungan dana darurat. Tidak hanya itu, anda juga memperoleh keuntungan dari menggunakan reksadana, yaitu return sebesar 6 sampai 7 persen tiap tahunnya.

Ingin investasi jangka pendek ataupun jangka panjang dapat dilakukan dengan memanfaatkan instrument reksadana pasar uang. Selain itu, anda juga dapat menabung dana darurat jika sewaktu waktu membutuhkan dan dapat dicairkan saat itu juga. Reksadana juga tidak memberi batasan pencairan dana dan aktivitas jual beli dapat dilakukan selama 24 jam penuh. menarik bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *