Inilah Pedoman Lengkap Cara Investasi Emas Bukalapak

investasi emas Bukalapak

Selain Tokopedia ada marketplace lainnya yang bisa digunakan untuk investasi emas online. Marketplace tersebut adalah Bukalapak dengan fitur BukaEmas. Diluncurkannya fitur tersebut untuk memenuhi perkembangan zaman dimana masyarakat lebih menyukai model investasi yang mudah tanpa ribet. Investasi emas Bukalapak juga memiliki cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, juga banyak orang yang memilih untuk berinvestasi di BukaEmas ini. 

Melalui Bukalapak Anda bisa melakukan jual beli logam mulia atau emas batangan. Ini merupakan investasi jual beli logam mulia secara online yang pertama di Indonesia. Layanan ini juga menjamin emas yang disimpan juga diasuransikan dan tidak memerlukan bukti asuransi kepada para pengguna. Alasannya karena semua emas yang diinvestasikan dan sertifikatnya dipegang langsung oleh mitra fitur BukaEmas. 

Cara Investasi Emas Bukalapak

Untuk bisa menikmati layanan fitur BukaEmas ini cukup mudah hanya dengan Smartphone Anda sudah bisa melakukan jual beli emas logam mulia. Adapun cara untuk investasi emas Bukalapak adalah sebagai berikut:

1. Download Aplikasi Bukalapak

investasi emas Bukalapak
Aplikasi Bukalapak

Sebelum Anda menggunakan fitur BukaEmas terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Bukalapak melalui Playstore. Setelah selesai mendownload bisa daftar akun lalu buka aplikasi Bukalapak di Smartphone.

2. Buka Aplikasi Bukalapak 

Setelah selesai mendaftar akun maka selanjutnya buka aplikasi Bukalapak lalu pilih fitur BukaEmas. Disitu akan dilihat beberapa informasi tentang harga emas terkini, perubahan, grafis harga dan juga unit yang akan dibeli. 

3. Membeli Emas 

investasi emas Bukalapak
Pilihan Investasi Tidak Ribet

Sebelum membeli terlebih dahulu harus menentukan unit pembelian yang akan dibeli. Berat emas yang bisa dibeli mulai dari 0,005 gram hingga 5 gram. Untuk berat lainnya bisa klik Pilih Unit Pembelian Lainnya

Setelah menentukan jumlah emas yang dibeli selanjutnya klik Beli. Lalu transaksi sudah dicatat dan langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan melalui beberapa bank yang disediakan seperti Bank BRI, Mandiri, Mandiri Syariah dan sebagainya. Pilih salah satu kemudian lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.

Untuk rekapan tagihan akan dikirim melalui email yang Anda masukan pada saat mendaftar akun. Setelah transaksi selesai dilakukan, maka Bukalapak akan mencatat transaksi tersebut di fitur BukaEmas.

Sampai pembayaran diverifikasi maka transaksi pembelian emas yang dilakukan masih dalam status menunggu. Jika verifikasi telah tuntas maka berat emas yang sebelumnya dibeli akan ditampilkan di saldo Anda. Setelah itu Anda bisa mengecek perkembangannya kapan saja dan dimana saja.

Cara Menjual Emas di Bukalapak

investasi emas Bukalapak
Jual Kembali Emas dengan Mudah

Apabila ada kebutuhan mendesak Anda bisa menjual sebagian atau seluruh emas yang sebelumnya diinvestasikan di layanan BukaEmas Bukalapak. Caranya juga cukup mudah hanya dengan Smartphone dan aplikasi Bukalapak sudah bisa menyelesaikan transaksi tersebut. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Bukalapak

Pertama-tama buka aplikasi Bukalapak lalu masuk pada bagian Saldo dan Transaksi. di bagian itu nantinya akan bisa melihat semua rekam jejak transaksi yang dilakukan dan juga kondisi saldo Anda.

Kemudian perhatikan tombol merah di pojok kanan halaman tersebut kemudian pilih menu Jual. Berikutnya akan muncul halaman popup yang hampir mirip ketika Anda ingin membeli emas. 

2. Menjual Emas  

Setelah menentukan jumlah emas yang akan dijual selanjutnya centang tombol checklist pada ketentuan transaksi tersebut. Lalu pilih Jual dan emas secara otomatis telah terjual. Uang hasil penjualan emas tersebut akan langsung dikirim ke saldo BukaEmas milik Anda. Uang tersebut bisa diambil atau digunakan kembali untuk membeli emas. 

Nah itulah pedoman lengkap cara investasi emas Bukalapak yang mudah untuk dilakukan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi emas di Bukalapak? Semoga penjelasan tersebut bisa bermanfaat untuk pembaca semua ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *