Investasi Emas Tokopedia yang Cepat dan Anti Ribet

investasi emas tokopedia

Apabila Anda memiliki uang lebih dan tidak lagi dipakai membeli sesuatu yang penting, maka akan sangat disarankan untuk diinvestasikan saja. Karena hal ini akan sangat berdampak bagi keuangan Anda di masa mendatang. Jenis investasi yang bisa dipilih juga ada beraneka macam, dan salah satunya adalah investasi emas tokopedia. Investasi emas ini merupakan suatu terobosan terbaru dari salah satu marketplace terbesar di Indonesia yaitu, tokopedia yang memberikan fasilitas tabungan emas kepada para penggunanya. Lalu, bagaimana sih caranya?

Fitur Terbaru Investasi Emas

investasi emas tokopedia
Fitur Terbaru dari Tokopedia

Untuk investasi emas saat ini tidak perlu ribet dan repot, karena sekarang lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. Salah satu aplikasi marketplace yang menyediakan layanan investasi emas adalah Tokopedia melalui fitur Tokopedia Emas. 

Dengan fitur ini, Anda bisa memulai investasi emas dimana saja dan kapan saja asalkan sudah mengunduh aplikasi Tokopedia. Selain itu, berapapun jumlah uang yang Anda miliki bisa dengan mudah diubah ke bentuk investasi emas. Melalui aplikasi ini juga bisa memantau pergerakan harga jual dan beli emas . Dan yang paling penting adalah tidak diminta biaya penitipan karena investasi emas yang dilakukan dalam bentuk digital. 

Cara Investasi Emas di Tokopedia

1. Download Aplikasi Tokopedia

investasi emas tokopedia
Aplikasi Tokopedia

Apabila Anda belum memiliki aplikasi tokopedia maka segera download aplikasi tersebut melalui Playstore. Setelah selesai mengunduh bisa daftar akun lalu buka aplikasi Tokopedia di smartphone.

2. Membeli Emas 

Setelah aplikasi Tokopedia selesai di download dan membuat akun, kemudian buka aplikasinya lalu klik Ajukan. Selanjutnya Anda harus pilih Emas. Setelah itu dipersilahkan untuk menentukan jumlah yang akan diinvestasikan. 

Caranya sangat mudah Anda harus memilih berapa jumlah emas yang akan dibeli serta jumlah uang yang diinvestasikan. Contohnya memilih membeli 2 gram emas  dengan harga Rp1.200.000. Setelah sudah yakin maka langkah selanjutnya klik Beli Emas yang berada di bagian bawah layar ponsel Anda untuk mulai melakukan proses pembelian.

3. Melakukan Pembayaran 

investasi emas tokopedia
Pembayaran Investasi Emas

Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Di aplikasi Tokopedia menyediakan banyak metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Ada yang melalui BCA, BNI, BRI, Mandiri dan sebagainya.

Setelah Anda memilih jumlah emas yang dibeli selanjutnya akan mendapatkan notifikasi yang dikirimkan oleh pihak Tokopedia melalui SMS. Inti dari isi SMS tersebut adalah bahwa selangkah lagi akan memiliki 2 gram emas di Tokopedia. Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan  proses pembayaran adalah 2×24 atau 2 hari.

Setelah itu Anda bisa melakukan proses pembayaran supaya proses pembelian emas segera diproses. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan menambahkan metode pembayaran sesuai dengan rekening bank atau kartu kredit yang dimiliki. Lalu klik Tambah Metode Pembayaran. 

Setelah proses pembayaran sudah selesai dilakukan maka Anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari Tokopedia bahwasanya transaksi yang dilakukan di Tokopedia Emas berhasil. 

4. Melihat Jumlah Investasi Emas 

Setelah proses pembayaran selesai dilakukan dan sudah mendapatkan pemberitahuan melalui SMS maka kapan saja Anda bisa melihat jumlah investasi yang dimiliki melalui aplikasi Tokopedia dan membuka halaman Tokopedia Emas.

Kemudian akan muncul gambar yang di bagian bawah terlihat bahwa jumlah investasi emas yang dimiliki adalah Rp1.200.000 atau 2 garam emas. Pada halaman tersebut Tokopedia Emas hanya menampilkan harga jual emas. Apabila Anda membeli emas saat itu dan langsung menjualnya sebelum harga emas mengalami kenaikan, maka sudah bisa dipastikan jika akan rugi sebesar selisih antara harga beli dan harga jual emas.

Itulah cara investasi emas tokopedia. Dengan fitur Tokopedia Emas sangat memudahkan Anda jika ingin melakukan investasi emas. Selain itu, cara yang harus ditempuh juga sangat mudah dan tidak merepotkan. Untuk itu tunggu apalagi segera investasi emas melalui aplikasi ini ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *