Super Murah! Ini Dia Cara Investasi Saham Online Modal Kecil

investasi saham online modal kecil

Ketika berbicara mengenai investasi, hal pertama yang muncul dalam pikiran adalah harus mempunyai modal besar. Padahal pikiran tersebut tidak sepenuhnya benar, dimana saat ini ada investasi saham online modal kecil. Cukup dengan uang 100 ribu Anda sudah bisa membeli saham. Ini sangat cocok bagi mahasiswa atau karyawan dengan gaji pas-pasan. 

Hal ini tidak terlepas dari keberadaan Bursa Efek Indonesia (BEI) yang mendorong anak muda untuk bisa investasi saham. BEI juga merubah kebijakan, dimana 1 lot saham terdiri dari 100 lembar. Satu lembarnya dijual dengan harga 100 ribu, sehingga dengan modal 100 ribu sudah bisa bermain saham dan menjadi pemilik salah satu perusahaan publik. 

Cara Investasi Saham Online Modal Kecil 

Selama ini kegiatan investasi saham selalu dikaitkan dengan sesuatu yang sulit, kelas tinggi, modal, besar, ribet dan sebagainya. Padahal pemikiran tersebut sangat keliru. Karena investasi saham sangat mudah dan bisa dijalankan secara online dengan modal kecil. Bahkan dengan modal 100 ribu sudah bisa menjadi investor. Berikut ini merupakan cara investasi saham online dibawah 100rb yang bisa Anda lakukan dengan mudah:

1. Memilih Perusahaan Sekuritas dengan Setoran Awal Kecil 

investasi saham online modal kecil
Memilih Perusahaan Sekuritas Awal

Perlu diketahui jika Anda ingin menjalankan investasi saham maka terlebih dahulu harus membuka rekening efek di perusahaan sekuritas. Di Indonesia sendiri sudah tersedia banyak perusahaan sekuritas. Akan tetapi dalam hal ini Anda harus memilih perusahaan sekuritas yang memperbolehkan setoran awal hanya 100 ribu. Adapun perusahaan sekuritas antara lain :

  • Indo Premier Sekuritas = Rp10.000, Rp50.000 dan Rp100.000
  • Trimegah Sekuritas = Rp100.000
  • RHB Sekuritas Indonesia = Rp100.000
  • MNC Sekuritas = Rp100.000

2. Menggunakan Aplikasi atau Software Online Trading

Cara selanjutnya adalah memilih perusahaan sekuritas yang menyediakan aplikasi atau software untuk online trading. Sehingga Anda bisa melakukan transaksi jual beli saham dimana saja dan kapan saja. 

Perusahaan sekuritas dengan setoran awal kecil dan mempunyai aplikasi atau software online trading yang bisa di download di PlayStore dan di PC adalah Indo Premier Sekuritas, Trimegah Sekuritas dan MNC Sekuritas. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

3. Memilih Perusahaan Besar yang Anda Kenal 

investasi saham online modal kecil
Pilih Perusahaan Saham yang Sudah Familiar dengan Anda

Bagi pemula yang baru saja memulai investasi saham serta hanya memiliki modal kecil. Disarankan untuk membeli saham dari perusahaan besar yang dikenal. Misalnya dengan uang Rp100.000 berarti harus mencari saham perusahaan dengan harga dibawah 1000 per lembarnya. Misalnya, PT Smartfren Telecom Tbk (IDX:FREN), PT Aneka Tambang Tbk (IDX:ANTM), dan lain-lain.

Sebagai pemula sebaiknya terlebih dahulu membeli 1 atau 2 perusahaan saja. Alasannya supaya resikonya lebih kecil. Setelah sudah berpengalaman baru bisa membeli dan mengelola lebih banyak perusahaan.  

4. Memilih Saham yang Sudah Terbukti 

Saat menjalankan investasi saham dilarang untuk membeli saham yang harganya fluktuatif. Alasannya, jenis saham ini mudah dimainkan oleh investor modal besar. maka dari itu, sebaiknya Anda membeli saham dari perusahaan yang telah terbukti kinerja keuangannya bagus dan memiliki prospek ke depan sangat baik. 

Itulah cara investasi saham online modal kecil dibawah 100 ribu. Diharapkan setelah membaca informasi di atas bisa memiliki kesadaran untuk segera investasi saham, selain mudah juga tidak membutuhkan modal besar. Semoga  penjelasan di atas juga bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *