Jenis-jenis Usaha Menjanjikan 2020 yang Sangat Cocok untuk Pemula

jenis-jenis usaha

Menjalankan sebuah usaha atau bisnis tentu menjadi dambaan setiap orang. Terlebih keuntungan yang didapatkan seringkali menggiurkan. Apalagi dengan berkembangnya teknologi dan tren masa kini yang semakin membuat bisnis semakin diminati. Lalu, apa saja contoh jenis-jenis usaha yang bisa dijalankan untuk pemula?

10 Jenis-jenis Usaha Menjanjikan 2020

1. Usaha Kopi Kekinian

Jenis usaha yang satu ini perlu untuk dicoba karena banyak peminatnya. Saat ini bisnis kopi kekinian begitu menjamur, sehingga bisa dengan mudah menemukan kedai kopi. Masing-masing kedai kopi sudah memiliki pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa kopi telah berubah menjadi gaya hidup terutama kaum millenial. 

2. Usaha Event Organizer 

Jenis-jenis usaha yang tahun ini diprediksi akan sangat menjanjikan adalah event organizer. Peluang usaha ini sangat terbuka lebar dikarenakan hampir semua orang menginginkan sesuatu dengan cepat dan tanpa ribet. Jasa event organizer ini biasanya digunakan ketika sedang mengadakan acara pernikahan, seminar, outbound dan sebagainya. 

3. Jasa Make Up 

jenis-jenis usaha
Membuka Usaha Make Up

Jenis usaha dengan menawarkan jasa make up memang bukan satu hal yang baru. Namun jasa ini akan terus dibutuhkan, tidak hanya untuk event formal tetapi juga event non formal. Dalam menjalankan usaha ini berarti harus memiliki kemampuan dan kualitas riasan yang bagus. Selain itu, juga perlu mempelajari trend dan teknik make up supaya tidak ketinggalan jaman. 

4. Fotografi 

Dari waktu ke waktu keberadaan fotografi sangat dibutuhkan dan semakin berkembang pesat. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan. Jam kerjanya sangat fleksibel sehingga cocok untuk dijadikan usaha sampingan. Anda bisa menjadi fotografer  untuk foto pernikahan, pre-wedding, maternity dan sebagainya. 

5. Usaha Skincare dan Kosmetik Organik 

Banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya menggunakan produk kecantikan yang aman dan nyaman. Kondisi ini kemudian membuka peluang untuk membuka usaha skincare dan kosmetik organik. Menjalankan usaha ini sangat menjanjikan karena memang banyak peminatnya.

6. Usaha Startup 

jenis-jenis usaha
Usaha Bidang Startup

Bisnis atau startup mulai dikenal sejak kesuksesan yang didapatkan oleh Gojek, Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya. Biasanya anak muda yang menekuni usaha ini karena memang sangat kekinian. Bidang yang bisa digeluti ketika membuka usaha ini adalah fashion, jasa, pendidikan, dan sosial.

7. Reseller Online 

Jenis usaha yang juga sangat menjanjikan di tahun ini adalah reseller online. maksud dari reseller adalah menjual kembali produk yang telah dibeli dari supplier. Usaha yang satu ini sangat cocok untuk pemula. Selain tidak memerlukan banyak modal juga pengelolaannya sangat mudah  dan waktunya sangat fleksibel.

8. Bisnis Catering 

Ada peluang usaha yang cocok bagi Anda yang hobi memasak. Usaha tersebut adalah katering yang memiliki banyak peminat. Banyak orang membutuhkan jasa catering untuk acara pernikahan, syukuran, ulang tahun dan lain-lain. jika menjalankan usaha katering jangan lupa untuk selalu menjaga kualitas makanan yang dibuat, pastikan rasanya juga enak. 

9. Jasa Titip (Jastip)

jenis-jenis usaha
Membuka Usaha Jastip

Jenis usaha yang satu ini selain menjanjikan juga sangat mudah dilakukan. Pelanggan bisa mendapatkan barang yang diinginkan tetapi tidak ada di daerah sekitarnya. Jastip sangat cocok dijalankan oleh Ada yang suka traveling ke luar kota atau luar negeri. 

10. Toko Kelontong

Meski saat ini sudah ada banyak supermarket atau minimarket nyatanya toko kelontong masih menjanjikan. terlebih letak toko kelontong berada jauh dari perkotaan. Keuntungan bisa didapat dari selisih harga untuk pembeli  dengan harga beli dari penyetok. Sebisa mungkin buat tampilan etalase menarik dan rajin mengatur stok.

Itulah penjelasan tentang jenis-jenis usaha menjanjikan 2020. Diharapkan penjelasan tersebut bisa menjadi inspirasi untuk menjalankan usaha. Jangan sampai mensia-siakan peluang usaha yang terbuka lebar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *