Yuk Kenali Pentingnya Asuransi Pendidikan Anak

Di era ini, orang-orang gemar menggunakan asuransi. Wajar saja karena ada banyak kelebihan yang diberikan oleh program asuransi. Termasuk dalam hal pendidikan, para orang tua sudah mulai berevolusi. Mereka akhirnya mulai mencoba program asuransi pendidikan guna masa depan anak-anaknya nanti. Lalu, apakah biaya pendidikan itu?

Asuransi pendidikan ialah sebuah produk yang ditawarkan dimana kamu akan diwajibkan membayar premi. Biaya premi ini akan digunakan untuk menjamin biaya pendidikan anak-anak yang menggunakan jasa ini. Selain itu, asuransi yang satu ini juga sama seperti asuransi jiwa bagi anak-anak si pengguna. Menariknya lagi, hasil pengumpulan dana ini akan lebih besar jumlahnya dibandingkan tabungan pendidikan. Hal ini disebabkan dana kamu akan digunakan unyuk produk investasi layaknya saham.

Asuransi pendidikan ini memiliki kelebihan seperti ketika kamu selaku tertanggung meninggal dunia maka ahli waris akan mendapatkan dana. Selain itu, dana yang didapatkan akan ditambah dengan dana hasil investasi. Contohnya saja jika kamu mendaftar dengan polis tanggungan sebesar 100 juta maka masa tempo selama 10 tahun menabung. Akan tetapi jika tempo baru berjalan selama lima tahun dan pendaftar telah meninggal maka ahli waris akan mendapatkan dananya kembali. Biaya pendidikan memang sangat berguna.

Selain uang 100 juta ahli waris akan mendapatkan nilai investasi yang dikelola oleh perusahaan dimana setiap bulan dibayarkan. Akan tetapi, sayangnya investasi ini bersifat jangka panjang. Sehingga kamu tidak akan mendapatkan hasil investasi lima tahun pertama. Hasil akan didapatkan setelah lewat dari lima tahun pertama. Lalu, seberapa pentingkah asuransi pendidikan itu?

Berikut beberapa manfaat penting asuransi pendidikan itu:

Mengumpulkan Dana Secara Tepat

Manfaat pertama dari asuransi pendidikan ialah membantu kamu untuk mengumpulkan dana pendidikan bagi anak-anak kamu nantinya. Kamu tidak akan lalai untuk menyisihkan dana untuk pendidikan anak-anak kamu. Hal ini disebabkan karena kamu memiliki kewajiban untuk membayar dana yang kamu gunakan untuk biaya pendidikan. Nah, dana biaya pendidikan juga akan berguna dan terkumpul bagi pendidikan anak-anak kamu nantinya.

Memberikan Proteksi yang Baik

Manfaat dari asuransi pendidikan lainnya ialah memberikan proteksi yang baik. Keuntungan dari biaya pendidikan ini tidak sebanyak investasi saham. Akan tetapi, biaya pendidikan juga memberikan perlindungan bagi pihak tertanggung. Perlindungan yang satu ini tentunya dapat membuat dana tetap utuh ketika musibah datang. Selain daripada itu, proteksi juga dapat mengurangi beban biaya perawatan atau pengobatan di rumah sakit.

Memenuhi Dana Pendidikan Sesuai dengan Tingkatan

Manfaat asuransi pendidikan ketiga ialah dapat memenuhi dana pendidikan sesuai dengan tingkatan pendidikan anak. Perusahaan asuransi nantinya akan memberikan atau mengeluarkan dana ketika anak memasuki SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Tentunya hal ini akan tetap terjadi jika pihak tertanggung tidak meninggal dunia. Akan tetapi jika tertanggung meninggal dunia maka anak akan mendapatkan dana sesuai yang dijanjikan. Wah tentunya biaya pendidikan ini sangat membantu ya!

Dapat Mengalahkan Tingkat Inflasi

Nah untuk manfaat asuransi pendidikan yang selanjutnya ialah dapat mengalahkan tingkat inflasi. Melalui riset yang dilakukan oleh ZAP Finance, rata-rata peningkatan biaya pendidikan di Indonesia sendiri mencapai 10-15% per tahun. Nah jika kamu menggunakan asuransi pendidikan maka kamu dapat mengalahkan tingkat inflasi.

Demikianla h ulasan mengenai asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan memang akan sangat membantu. Selain dapat membantu orang tua untuk merencanakan pendidikan bagi anak-anaknya, biaya juga memiliki segudang manfaat. Bagaimana, tertarik untuk ikut menggunakan biaya pendidikan? Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *