Yuk Kenali Seputar SMS Banking BRI Guna Kenyamanan Bertransaksi

Yuk Kenali Seputar Sms Banking BRI Guna Kenyamanan Bertransaksi! Jika dahulu kita harus pergi ke bank untuk melakukan transaksi saat ini tidak perlu lagi. Karena saat ini sudah dikembangkan layanan transaksi melalui smartphone. Untuk melakukan transaksi melalui handphone kita harus melakukan pendaftaran sms banking terlebih dahulu. Maka dari itu demi kenyamanan bertransaksi kamu, pada artikel ini akan kita ulik seputar sms banking BRI.

Cara Daftar SMS Banking BRI Mudah

Jika kamu sudah mendaftar sms banking, kamu tidak perlu lagi pergi ke ATM. Hanya dengan ponsel transaksi kamu akan terselesaikan dengan cepat. Berikut tata caranya:

Mendaftar melalui ATM

Untuk mendaftar sms banking BRImelalui ATM kamu harus mendaftarkan nomor handphone yang kamu gunakan pada aplikasi sms banking tersebut. Langkahnya yakni masukkan kartu ATM ke mesin ATM, pilihlah transaksi lain dan pilih menu sms banking. Masukkanlah nomor telepon yang digunakan pada aplikasi banking dan buatlah kode sebanyak enam digit. Tunggu hingga muncul tulisan bahwa kamu telah berhasil melakukan pendaftaran sms banking BRI.

Unduh Aplikasi untuk Menikmati Fiturnya

Setelah selesai dengan cara yang sebelumnya kamu dapat men-download aplikasi mobile banking untuk merasakan pelayanannya. Akan tetapi untuk sementara waktu kamu hanya dapat menikmati layanan seputar cek saldo rekening saja. Untuk mendapatkan fitur transfer, pembelian pulsa, bayar tagihan kamu perlu mengaktifkannya dengan datang ke cabang BRI terdekat. Jangan lupa membawa persyaratan seperti KTP, buku rekening maupun kartu ATM.

Download Aplikasi Mobile Banking BRI

Untuk menggunakan layanan sms banking BRI tentu kamu harus memiliki aplikasinya. BRI Mobile Banking sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) guna memudahkan nasabah BRI. Aplikasi ini menyatukan berbagai layanan dari mulai Mobile Banking, Panggilan CS BRI, Internet Banking, Info BRI juga masih banyak layanan lainnya. Untuk mendapatkan aplikasinya silahkah download di Play Store.

SMS Banking BRI

Tarif SMS Banking BRI

Seperti kita ketahui jika adanya sms banking ialah untuk memudahkan nasabah BRI. Sebelum menggunakan layanan ini kamu harus mendaftar lebih dahulu, untuk tarif pengaktifan ialah gratis. Untuk tarif transaksi melalui sms tergantung kepada operator yang dipakai. Beberapa tarif sms banking BRI dibagi menjadi beberapa hal yakni:

Tarif SMS Banking untuk Transaksi Nonfinansial

Untuk tarif sms banking BRIialah gratis. Transaksi nonfinansial ialah transaksi tanpa memerlukan pemindahan dana seperti cek saldo, histori transaksi, mutasi rekening, ganti PIN, info kurs dan lain-lain. Akan tetapi agar sms terkirim tentunya tetap membutuhkan biaya transaksi.

Tarif SMS Banking Untuk Transaksi Finansial

Untuk tarifsms banking BRI guna transaksi finansial memerlukan biaya karena adanya pemindahan dana. Kamu akan dikenakan dua kali tarif yakni tarif sms sesuai operator yang kamu gunakan juga tarif pemotongan dari bank.

Cara Cek Mutasi SMS Banking BRI

Untuk pengecekan mutasisms banking BRI sendiri cukup mudah kamu hanya perlu mengetahui cara juga kode aksesnya. Untuk cek mutasi sms banking BRI kamu dapat menggunakan format : Info Mutasi <spasi> PIN kamu.

Cara Beli Token Listrik Melalui SMS Banking BRI

Untuk pembelian pulsa listrik melalui sms banking BRI cukup mudah. Pertama bukalah aplikasi pesan dan ketik: BELI <spasi> PLNPRE <spasi> NO. METER / ID PELANGGAN <spasi> NOMINAL <spasi> PIN SMS BANKING. Misalnya:  BELI PLNPRE 121112322234 100000 1234 dan kirim ke 3300. Jika berhasil pulsa listrik akan masuk dengan otomatis atau kamu akan dikirimi kode sebanyak 20 digit guna dimasukkan ke meteran. Biaya sms dikenakan sebanyak 500/sms.

Demikianlah ulasan mengenai sms banking BRI. Semoga dapat membantu kamu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *