KUR BNI

Ajukan Sekarang juga KUR BNI tanpa jaminan tenor panjang 2021
KUR BNI
KUR BNI
Pendapatan min 2 juta per bulan
Pendapatan bulanan
Bunga 0.6 per hari
Rate Bunga
Batas usia pemohon minimal 21 tahun
Usia

Mencari Tahu Terkait KUR BNI

KUR BNI merupakan salah satu fasilitas atau layanan keuangan yang disediakan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dana pinjaman. Adapun manfaat dari dana ini adalah untuk modal usaha bagi pengusaha mikro atau pengusaha kecil yang mengalami penurunan omset atau pendapatan. 

Bisa juga digunakan untuk menambah atau mengembangkan usaha yang sedang dilakukan. Anda bisa memanfaatkan KUR bni online untuk mengembangkan usaha Anda sehingga dapat mengalami kemajuan serta mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Dengan bunga yang cenderung miring atau lebih rendah dari jenis pinjaman lainnya, menjadikan KUR BNI menjadi salah satu pilihan utama bagi pengusaha mikro atau pengusaha kecil.

Pembagian Dana KUR BNI 2021

Adapun pembagian KUR BNI ini terdiri dari 4 bagian. Yakni diantaranya adalah KUR Mikro dimana pinjaman dana yang akan dicairkan maksimal 25 juta dengan masa kredit atau jangka waktu yang diberikan untuk pelunasan cukup lama yakni selama 4 tahun dan tidak perlu memberikan jaminan kepada bank yang bersangkutan. 

Selanjutnya adalah KUR Ritel, untuk jenis pinjaman ini lebih tinggi limitnya daripada sebelumnya. Yaitu mulai dengan nominal 25 juta hingga 500 juta. Karena nominalnya semakin tinggi, maka pihak bank meminta jaminan bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat bank BNI ritel. Sedangkan untuk masa pinjaman jika diginakan sebagai modal usaha maka tenggat wajtu yang diberikan adalah 4 tahun, sedangkan jika digunakan untuk investasi maka diperkenankan sampai 5 tahun. 

Adapun pembagian KUR BNI ketiga yakni pinjaman KUR TKI. Sebagaimana dengan namanya TKI maka pinjaman ini ditujukan kepada siapa saja yang akan menjadi TKI atau tenaga kerja Indonesia yang akan nekerja di negara tertentu, bisa juga digunakan untuk keluarga yang ditinggalkan. Dalam hal ini limit dana peminjaman yang diberikan sama dengan KUR Mikro, yakni sebesar 25 juta rupiah. Namun dengan tenggat waktu yang lebih cepat yaitu sekitar 3 tahun masa peminjaman.

Akan tetapi BNI KUR online hanya memfasilitasi TKI di beberapa negara tertentu saja seperti Hongkong, Singapura, Taiwan, Brunei, Malaysia, Korea hingga Japan. Selanjutnya adalah KUR Khusus yang diberikan kepada para petani untuk modal usaha bertani. Program ini ditujukan untuk meningkatkan usaha masyarakat di bidang pertanian. Adapun jumlah pinjaman yang diberikan tergantung dengan luas lahan dan jenis tanaman yang dimiliki sehingga bisa jadi akan berbeda antara satu petani dengan petani lainnya.

Adapun perhitungan tersebut akan disesuaikan dengan rumus KUR BNI sehingga Anda hanya perlu menyertakana luas lahan dan rencana penananaman yang dilakukan. Untuk masa tenor pembayaran pun disesuaikan dengan masa panen yaitu sekitar 5 bulanyang mana hal tersebut sebanding dengan musim penanaman lahan.

Simak Cara Pengajuan KUR BNI Online 2021

Sebagaimana mengajukan pinjaman KTA atau jenis pinjaman lainnya, cara mengajukan peminjaman KUR BNI juga memiliki kriteria tertentu dan persyaratan yang perlu dilengkapi sebelumnya. Hal ini dibutuhkan sebagai dokumentasi peminjam dan pemberi pinjaman alias pihak bank. 

Untuk persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya adalah merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia, kemudian berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah selanjutnya yakni memiliki usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan, hal ini menjadi persyaratan utama karena adanya KUR adalah untuk pengajuan modal usaha. Dan yang paling penting calon nasabah tidak memiliki pinjaman atau tidak sedang mendapatkan kredit dari bank lain. 

Sedangkan untu persyaratan dokumen pengajuan KUR BNI perorangan yakni diantaranya yang perlu disiapkan adalah Fotokopi E-KTP dan Kartu Keluarga, bagi yang sudah menikah disertakan fotokopo buku nikah atau surat nikah, fotokopi Surat izin Usaha (SIUP) Atau bisa diganti dengan surat keterangan usaha dari kelurahan. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman diatas 50 juta maka perlu disertakan fotokopi jaminan yang akan digunakan serta fotokopi NPWP Anda. 

Jika persyaratan tersebut sudah dilengkapi, Anda bisa mengajukan KUR BNI syariah dengan cara online maupun offline. Keduanya bisa menjadi pilihan paling mudah dan aman untuk menjadi pilihan yang tepat.