Mengenal Lebih Dalam Mengenai Bank Mandiri, Yuk!

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Bank Mandiri, Yuk! Sudah banyak sekali jenis atau brand nama bank yang tersebar di Indonesia. Salah satunya adalah Bank Mandiri, yang  tentunya sudah  dikenal oleh banyak orang karean termasuk bank terbesar dan ternama di negara kita. Mungkin kamu juga nasabah  dari bank tersebut. Berikut ini penjelasannya, yuk disimak!

Sejarah

Bank ini didirikan sejak 2 Oktober 1998. Pada awalnya diciptakan sebagai salah satu bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilakukan oleh pemerintahan Indonesia. Bank Mandiri merupakan hasil dari empat bank yaitu Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia yang kemudian dilebur menjadi satu pada Juli 1999.

Akan tetapi, tidak akan memisahkan masing-masing peran dari pembangunan perekonomian Indonesia. Bahkan sampai sekarang bank ini selalu meneruskan tradisi yang sama selama 140 tahun dalam memberikan kontribusi dari perbankan Indonesia.

Visi Dan Misi

Visi dari bank ini yaitu Indonesia’s best, ASEAN’s prominent. Sedangkan untuk misi dari bank ini antara lain berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar, mengembangkan sumber daya yang profesional, memberi keuntungan yang maksimal kepada stakeholder, melaksanakan manajemen terbuka, dan peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan.

Call Center

Layanan call center untuk bank ini tersedia dengan menghubungi 14000. Akan tetapi kamu hanya bisa mengakses nomer itu hanya jika berada di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Denpasar. Sedangkan untuk yang tinggal di luar daerah-daerah tersebut, kamu bisa menghubungi (021) 5299-7777. Yang menguntungkan dengan menghubungi ke nomor tersebut bisa jadi lebih murah dibandingkan dengan 14000.

Untuk 14000, kamu akan dikenai tarif per menit. Mulai dari 260 rupiah per menit untuk menelepon, sampai tarif termahalnya ada 1.800 rupiah. Bayangkan jika kamu menelepon sampai berjam-jam, dengan tarif tertinggi itu. Yakin, deh. Kamu pasti bangkrut.

Jika kamu menginginkan transaksi non tunai melalui Mandiri Call, terlebih dahulu kamu harus mempunyai PIN call Mandiri. Untuk registrasi, bisa kamu lakukan hanya dengan lewat mesin ATM bank tersebut dan pilih fitur pendaftaran e-Banking.

Apa yang Harus Anda Kenal Dari Bank Mandiri?

Produk-Produk

Ada beberapa jenis produk di dalam bank ini. Simpanan, seperti namanya kamu akan mendapatkan banyak sekali tawaran agar kamu mudah dalam melakukan tambahan. Untuk jenis produk ini akan mendapatkan kartu debit yang akan bisa kamu gunakan karena cabang ATM sudah tersebar d mana-mana.

Mandiri Tabungan Rencana Rupiah, akan membantu apabila kamu mempunyai rencana dengan jangka panjang. Jenis tabungan ini yang akan membantumu dalam mengelola keuangan. Mandiri Tabungan Bisnis Rupiah, sangat cocok untuk kamu yang sedang mempunyai bisnis atau usaha. Fasilitas yang akan kamu terima dari jenis tabungan ini adalah pelayanannya yang sangat cepat dan juga mudah.

Selanjutnya ada Mandiri Tabungan TKI Rupiah yang diciptakan khusus untuk warga Indonesia yang menjadi TKI. Manfaatnya adalah agar transaksi antar negara luar dengan negara Indonesia jadi lebih dimudahkan. Terakhir ada Mandiri Tabungan Rupiah, seperti produk yang lainnya, kamu akan mendapatkan hasilnya. Kamu pun bisa mendapatkan banyaknya keuntungan.

Mandiri Giro Rupiah merupakan jenis tabungan yang membiarkan nasabah mengambil uangnya ke pihak ketiga. Biasanya orang yang menggunakan jenis tabungan ini seperti bilyet giro, cek, dan media-media lainnya. Kamu juga harus memenuhi persyaratan dan kebijakan tertentu.

Itulah ulasan mengenai lebih dalam dari Bank Mandiri yang sudah menjadi kebanggaan  banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *