8 Peluang Bisnis Makanan dengan Modal Kecil Sangat Menguntungkan 

peluang bisnis makanan

Bagi Anda yang suka memasak bisa menjadikan hobi tersebut menjadi pundi-pundi rupiah. Caranya dengan membuka usaha makanan. Peluang bisnis makanan masih sangat terbuka lebar dan tidak membutuhkan banyak modal. Meski modal awal yang dibutuhkan kecil tetapi bisnis ini sangat menguntungkan.

Bisnis makanan dianggap sangat menguntungkan dikarenakan setiap manusia membutuhkan makanan. Maka dari itu, target pasar bisnis ini sangat luas dan tidak terbatas pada usia maupun jenis kelamin. Tidak hanya itu saja bisnis ini tidak sulit dijalankan sehingga siapa saja bisa menjalankannya. Inilah peluang bisnis makanan yang menguntungkan.

8 Peluang Bisnis Makanan  yang Menguntungkan

1. Membuka Warung Makan Tradisional

Anda yang jago memasak menu makanan tradisional atau rumahan bisa membuka usaha makanan tradisional. Sebelum membukanya tentukan target dan posisi warung makan yang strategis. Jika dua hal tersebut telah dilakukan maka usaha ini sangat menjanjikan. Pastikan juga kualitas makanan yang dijual selalu terjaga dengan baik.

2. Menjual Gorengan

Siapa sangka menjual gorengan merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Selain itu, untuk memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Supaya gorengan yang dijual bisa laris sebaiknya menjualnya di pinggir jalan. Anda bisa menjual beraneka ragam gorengan, seperti bakwan, tahu isi, pisang goreng dan sebagainya.

3. Menjual Seblak

peluang bisnis makanan
Bisnis seblak yang kekinian

Seblak merupakan makanan asli Indonesia, tepatnya berasal dari Jawa Barat. Meski begitu, seblak banyak diminati orang di berbagai wilayah Indonesia. Tentu ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. 

Supaya seblak yang dijual semakin kekinian maka bisa membuat kreasi. Contohnya dengan menambahkan seblak dengan topping modern seperti daging sapi cincang, bakso, sosis, ceker ayam, keju mozarella dan sebagainya. Dengan begitu pembeli akan lebih tertarik lagi pada kreasi seblak yang ditawarkan.

4. Usaha Katering

Usaha satu ini bisa sangat laris jika berada di daerah yang super sibuk, seperti perkantoran, dekat kampus, terminal, dan sebagainya. Pada daerah-daerah tersebut biasanya penghuninya sangat sibuk sehingga tidak sempat memasak. Kondisi ini kemudian menjadi peluang usaha yang sangat baik untuk membuka usaha katering.

5. Usaha Ayam Goreng Krispi

peluang bisnis makanan
Usaha ayam goreng krispi yang sangat diminati

Usaha satu ini juga tidak kalah menguntungkan karena memiliki banyak penggemarnya. Penggemar dari makanan ayam krispi bukan hanya orang kota tetapi juga orang desa. Hal ini dikarenakan harga ayam krispi sangat terjangkau dan memiliki rasa yang enak. Potensi untuk menjadikan usaha ini sebagai franchise juga sangat terbuka lebar.

6. Sosis Bakar

Sosis bakar menjadi salah satu makanan yang saat ini sangat disukai banyak orang, selain rasanya yang lezat juga karena harganya yang terjangkau. Tidak mengherankan jika saat ini banyak ditemukan penjual yang menjual sosis bakar. Modal untuk menjalankan bisnis ini tidak terlalu besar dan bisa dimulai dengan menggunakan gerobak terlebih dahulu.

7. Usaha Aneka Kue

peluang bisnis makanan
Bisnis aneka kue kekinian

Usaha aneka kue biasanya menjual kue basah maupun kue kering. Biasanya pemula lebih memilih untuk menjual kue kering karena bisa bertahan lebih lama. Kue kering yang dibuat nantinya dijual di dalam kemasan dan dititipkan di supermarket atau warung. Sedangkan kue basah biasanya dijual di warung-warung atau dibuat dengan sistem PO.

8. Ayam Geprek

Salah satu bisnis makanan yang saat ini sedang menjadi trend dan banyak disukai adalah bisnis ayam geprek. Bisnis ini menjual ayam geprek dengan cita rasa pedas. Peluang bisnis ini sangat menjanjikan karena masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan pedas. Cara menyajikannya dengan membumbui ayam geprek dengan sambal. 

Itulah 8 peluang bisnis makanan dengan modal kecil tetapi sangat menguntungkan. Diharapkan uraian diatas bisa memberikan pembaca ide untuk memulai menjalankan bisnis makanan. Semoga informasi diatas bisa memberikan banyak manfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *