10 Peluang Usaha Sampingan untuk Karyawan yang Menjanjikan

peluang usaha sampingan

Meski sudah memiliki pekerjaan dengan gaji per bulan diatas UMR, tidak ada salahnya untuk mempunyai usaha sampingan. Jika usaha sampingan yang ditekuni menghasilkan banyak keuntungan maka uang bulanan yang diterima akan semakin banyak. Ada banyak sekali peluang usaha sampingan yang sangat menarik untuk dijalani. 

10 Peluang Usaha Sampingan untuk Karyawan 

Bagi para karyawan yang ingin memperoleh penghasilan tambahan tidak perlu khawatir. Karena  10 usaha sampingan untuk karyawan berikut ini merupakan pilihan tepat yang bisa dicoba. Selain itu, pemasukkan tambahan yang diperoleh juga menggiurkan. 

1.  Jasa Penerjemah 

peluang usaha sampingan
Membuka Jasa Penerjemah

Apabila memiliki kemampuan bahasa asing yang mumpuni tidak ada salahnya untuk membuka jasa sampingan. Peluang usaha sampingan ini cukup terbuka lebar karena banyak orang yang membutuhkan. Bahkan untuk memulainya tidak membutuhkan  modal. Sebagai pemula disarankan untuk mencari klien melalui situs freelance.

2. Freelance Writer

Usaha sampingan yang cocok untuk karyawan selanjutnya adalah menjadi seorang freelance writer. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa dari seorang freelance writer untuk membuat konten di website. Menjadi seorang freelance writer berarti harus memiliki kemampuan menulis cukup baik. Pendapatannya juga lumayan menjanjikan.

3. Desain Grafis 

Bagi Anda yang memiliki keterampilan desain grafis, jangan sampai tidak memanfaatkan keterampilan tersebut dengan baik. Alasannya peluang usaha sampingan desain grafis sangat cerah dan tidak membutuhkan modal, cukup laptop dan jaringan internet saja. Anda bisa menawarkan jasa kepada marketplace, sahabat maupun kerabat,

4. Membuka Les Privat 

Bagi Anda yang memiliki pengetahuan lebih dan menyukai dunia mengajar, tidak ada salahnya jika membuka les privat di rumah. Ini merupakan cara mudah dalam menambah penghasilan. Terlebih kebutuhan akan les privat masih cukup tinggi, terutama ketika menjelang ujian semester atau ujian nasional.

5. Membuka Online Shop

peluang usaha sampingan
Membuka Toko Online atau Online Shop

Saat ini peluang usaha membuka online shop memiliki prospek cerah. Hal ini tidak terlepas dari kegemaran masyarakat yang hobi membeli barang secara online. Untuk menekuni usaha sampingan ini sangat mudah karena tidak membutuhkan model untuk menyewa toko. Produk yang bisa dijual seperti baju, sepatu, tas, elektronik, alat rumah tangga dan sebagainya. 

6. Berjualan Pulsa Isi Ulang

Berjualan pulsa merupakan salah satu usaha sampingan yang mudah dikelola. Melihat banyaknya orang yang memiliki handphone, gadget, dan Smartphone membuat peluang bisnis ini sangat menguntungkan. Selain menguntungkan bisnis ini juga sangat sederhana dan tak memerlukan banyak modal. Sehingga sangat cocok dijalankan seorang karyawan.

7. Jasa Transfer Antar Bank 

Peluang usaha sampingan ini bisa dikatakan masih baru namun masih dan belum dilirik banyak orang. Cara kerja usaha ini dengan melayani orang yang ingin mengirimkan uang untuk berbagai keperluan tetapi tidak memiliki rekening bank. Jadi, Anda akan bertugas sebagai pihak ketiga yang membantu klien tersebut.

8. Jasa Titip atau Jastip

Bagi Anda yang aktif di Instagram pasti sangat familiar dengan bisnis jasa titip. Anda akan mendapatkan bayaran jika membelikan barang orang sesuai dengan pesanannya. Dari situlah keuntungan jastip diperoleh. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu datang ke tempat-tempat belanja terus memfoto barang-barang tersebut yang lagi promo atau diskon. 

9. Membuka Usaha Kuliner 

Peluang usaha sampingan dengan berjualan makanan bisa dibilang tidak pernah ada matinya. Hal ini karena manusia selalu membutuhkan makanan. Selama ini banyak orang yang menekuni bisnis ini secara full time. Tetapi tidak ada salahnya untuk ditekuni sebagai usaha sampingan di malam hari.

10. Membuka Warung Kopi 

peluang usaha sampingan
Bisnis Warung Kopi yang Menjanjikan

Membuka warung kopi kecil-kecilan di depan rumah juga merupakan usaha sampingan yang menjanjikan. Alasannya karena antusiasme masyarakat terhadap kopi sangat luar biasa. untuk membuka usaha ini diperlukan sedikit modal untuk membeli kopi. Tetapi juga tidak ada salahnya untuk kursus bagaimana mengolah biji kopi dengan benar.

Itulah 10 peluang usaha sampingan untuk karyawan yang menjanjikan. Semua yang disebutkan diatas memiliki peluang usaha sampingan yang sangat cerah. Sehingga tidak ada salahnya untuk menekuninya demi mendapatkan tambahan penghasilan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *