Pentingnya Memiliki Asuransi Untuk Lindungi Hari Tua

dana hari tua

Tabungan hari tua menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki. Sebab, setelah melewati usia produktif, seseorang tak lagi bisa memforsir dirinya untuk bekerja keras. Bahkan beberapa diantaranya harus rela menanggalkan profesi kecintaannya karena kondisi tubuh dan otak yang sudah tidak mendukung. Pada tahap ini, peran asuransi AXA Mandiri sebagai penyedia tabungan hari tua cukup penting untuk dipertimbangkan. Tentu karena berbagai manfaat yang ditawarkannya.

Pentingnya Memiliki Asuransi

Media Pendisiplinan Diri

Besarnya pendapatan yang diperoleh saat usia produktif terkada mengubah seseorang menjadi pribadi yang boros dan konsumtif. Guna menghindari hal ini, memulai investasi sejak usia dini menjadi hal wajib yang bisa dilakukan. Dengan memperbanyak jumlah tabungan dan investasi, uang Anda tidak akan habis untuk hal sia-sia yang tidak berguna di masa mendatang. Akan lebih baik bila sebagian dari penghasilan tadi disisihkan untuk membeli premi asuransi.

Menawarkan Perlindungan Bagi Diri Sendiri dan Keluarga

Sampai kapan seseorang akan berada di usia produktif dan memperoleh penghasilan tetap? Saat kesehatan seseorang terjamin, bilapun di usia 55 tahun dirinya harus pensiun dan menggantungkan kehidupan pada pendapatan pasif, tentu takkan jadi masalah. Tapi bagaimana jika tidak?

Upaya menjaga diri sendiri dan keluarga bisa dilakukan dengan memilih asuransi yang mampu menjamin berbagai biaya perawatan kesehatan, mulai dari cover biaya rawat inap, pengobatan penyakit kritis, hingga meninggal dunia.

Terhindar Dari Berbagai Resiko

Kebanyakan orang berpendapat bila menabung saja sudah lebih dari cukup untuk menjamin kehidupan nyaman di hari tua. Tapi faktanya, sebagian dari mereka malah harus menghabiskan uangnya untuk biaya perawatan karena sakit. Hal seperti itu bisa dihindari bila peserta telah terproteksi dengan asuransi. Bukan hanya mampu memberikan ketenangan atas perlindungan kesehatan yang diberikan, tapi juga bisa meminimalkan resiko keuangan akibat kebutuhan medis.

Menjadi Investasi Untuk Masa Depan

Beberapa paket asuransi disediakan dengan fasilitas investasi, baik berupa saham ataupun reksadana. AXA Mandiri misalnya, salah satu penyedia layanan proteksi yang menyediakan asuransi berbasis investasi. Perlu dicatat, investasi dalam asuransi akan menjaga nilai uang tetap stabil meski sedang dilanda inflasi, tidak seperti menabung.

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera dari AXA MandiriĀ 

Produk proteksi besutan AXA Mandiri, Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera, menawarkan manfaat nilai investasi untuk dana hari tua dengan bonus loyalti seumur hidup yang bisa diklaim sejak tahun ke-7. Disamping itu, produk perlindungan ini juga memberikan pembebasan pembayaran premi untuk risiko cacat tetap dan penyakit kritis.

Pihak tertanggung pun dijamin dengan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun. Adapun syarat dan ketentuan umum untuk bergabung dalam asuransi ini ialah berusia minimum 18-70 tahun dengan masa pertanggungan maksimal 65 tahun. Sedangkan besar premi minimal yang perlu dibayarkan ialah Rp 1,5 juta per tahunnya.

Jika nasabah ingin memperoleh tabungan hari tua, nasabah boleh memanfaatkan Asuransi Mandiri Tabungan Rencana. Dimana program ini akan membantu pesertanya untuk dapat mempersiapkan sekaligus mewujudkan rencana yang selama ini diimpikan seperti liburan, membayar biaya pendidikan anak, dan masih banyak lainnya.

Tabungan ini nantinya akan mempermudah peserta dalam merencanakan keuangannya. Disamping itu, jenis tabungan ini menawarkan fleksibilitas pada pesertanya dalam menentukan atau mengubah besaran setoran bulanan mulai dari Rp 100 ribuan saja per bulannya. Jangka waktunya pun cukup beragam, mulai dari 1 hingga 20 tahun.

Itulah alasan pentingnya memiliki tabungan hari tua untuk masa depan yang lebih baik dan tertata. Mempersiapkan tabungan hari tua bersama AXA Mandiri dengan perencanaan yang matang akan mengamankan kebahagiaan dan kenyamanan keluarga besar di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *