Perhatikan Ini agar Mendapatkan Premi Asuransi Jiwa yang Bagus

Asuransi jiwa merupakan suatu hal yang cukup penting bagi semua keluarga. Tapi masih banyak yang belum memiliki karena terbatasnya anggaran. Banyak yang  ingin mengetahui cara agar dapat asuransi jiwa dengan premi murah dan bagus, sehingga meskipun dana terbatas tetap bisa punya proteksi.

Sebagai seorang kepala keluarga, banyak yang membayangkan bahwa memiliki proteksi asuransi jiwa itu kewajiban. Karena premi asuransi jiwa adalah proteksi finansial bagi keluarga jika terjadi apa-apa dengan kepala keluarga. Hal itu merupakan bentuk tanggung jawab kepala keluarga.

Akan tetapi banyak keluarga belum memiliki asuransi karena alasan keterbatasan anggaran. Pertama, harus kita semua pahami bahwa asuransi jiwa tidak harus mahal. Preminya bisa saja murah dan sangat terjangkau.

Kedua, yang tak kalah penting selain tentang premi, kesadaran akan pentingnya fungsi dari asuransi dalam keuangan keluarga. Maka dari itu, keluarga harus memiliki komitmen, pengeluaran untuk membayar premi asuransi jiwa menjadi prioritas dalam budget setiap bulan.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan premi yang murah dan bagus:

Premi Asuransi Jiwa Murni

Jenis asuransi ini preminya paling murah. Tidak hanya premi yang murah, tetapi uang pertanggungan atau proteksinya pun  besar. Karena jenis ini tidak memiliki unsur investasi sehingga seluruh uang premi tersebut dibelikan proteksi.

Contohnya seorang wanita dengan usia 40 tahun. Hanya dengan membayar premi sebesar Rp 4.9 juta setahun maka beliau bisa mendapatkan proteksi UP Rp 1 Miliar. Premi Rp 4.9 juta dalam setahun tersebut flat selama 20 tahun.

Mulai Sejak Muda

Asuransi jiwa menghitung premi berdasarkan usia. Berapa usia Anda sekarang akan menjadi faktor utama yang menentukan besarnya premi. Karena itu, Anda yang mulai di usia dini pasti akan mendapatkan premi yang lebih murah dibandingkan yang mengajukan di usia lebih tua. Resiko kematian tidak akan pernah tahu. Sudah banyak kasus yang mati muda, baik karena penyakit maupun kecelakaan.

Premi Asuransi Jiwa Termurah

Di setiap perusahaan asuransi biasanya memiliki batasan premi minimum. Jumlahnya dapat berbeda – beda. Ada perusahaan asuransi menetapkan premi minimum 400 ribu per bulan, tetapi ada pula yang sekitar 250 ribu per bulan.

Dengan ketentuan premi minimun yang cukup murah ini, pihak asuransi tidak akan menerima proposal dengan jumlah premi lebih rendah dari ketentuan premi minimum. Meskipun mengajukan nilai uang pertanggungan yang kecil, asuransi tidak akan menerima, jika preminya jatuh dibawah batas minimum yang telah ditentukan.

Gaya Hidup Sehat

Hidup yang sehat bukan hanya penting untuk kesehatan, tetapi juga dapat memberikan premi asuransi yang relatif murah. Karena jika memiliki penyakit, asuransi akan membebankan Extra Premi.

Bagaimana Cara Mendapatkan Premi Asuransi Jiwa?

Misalnya, premi Anda awalnya sebesar Rp 1 juta per bulan. Tetapi, karena ditemukan indikasi adanya penyakit, maka pihak asuransi bisa menambahkan extra premi sebesar Rp 500 ribu, sehingga total premi yang Anda harus bayar menjadi Rp 1.5 juta per bulan.

Tujuan mengambil asuransi jiwa ini adalah melindungi keluarga secara finansial dari resiko kepala keluarga mengalami musibah, misalnya meninggal dunia, sehingga bisa kehilangan sumber penghasilan.

Jika sebuah keluarga sudah mampu secara finansial, misalnya anak-anaknya yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, maka sebenarnya keluarga tersebut sudah tidak perlu lagi proteksi asuransi jiwa. Di usia lanjut, kemungkinan besar anak-anak sudah semakin mandiri dan seandainya wafat pun sudah ada simpanan dana pensiun yang cukup untuk penghasilan keluarga.

Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa memiliki proteksi untuk keluarga karena budget keuangan yang terbatas. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar memperoleh premi asuransi jiwa dengan premi yang murah dan bagus. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *