Prosedur Pengiriman Barang di Jasa Kurir Anteraja

prosedur-pengiriman-barang-anteraja

Prosedur Pengiriman Barang di Anteraja – Jika anda, merupakan pelanggan dari market place Tokopedia, tentu anda sudah taka sing lagi dengan jasa pengiriman ateraja bukan? karena Tokopedia menggunakan Anteraja sebagai ekspedisi yang bekerja sama dengan salah satu marketplace terbesar di indonesia tersebut.

Bagi anda yang merupakan seller baru di Tokopedia, atau anda tertarik untuk menggunakan jasa pengiriman Anteraja. Tentu bagi anda yang baru atau akan bergabung sedikit bingung bagaimana prosedur pengiriman barang ekspedisi Anteraja di Tokopedia.

Ekspedisi Anteraja ini memiliki pelayanan unggulan yakni adanya sistem pick up, dimana anda tak perlu lagi untuk repot datang ke berbagai counter jasa pengiriman, karena dengan menggunakan jasa ekspedisi Anteraja, maka kurir lah yang akan datang ke tempat anda untuk mengambil barang yang akan dikirim kepada pelanggan atau konsumen anda. Tak cukup disitu, anda bahkan tidak perlu mengeluarkan kocek biaya tambahan karena menggunakan layanan pick up. 

Sangat menguntungkan bukan? anda tak perlu jauh-jauh datang ke ekspedisi untuk mengirimkan barang, karena barang akan dijemput oleh kurir untuk diantarkan ke konsumen, ditambah lagi layanan pick up dari Anteraja tidak perlu mengeluarkan biaya. Tentu penawaran dan kemudahan ini sangat menggiurkan untuk para seller bukan, berikut adalah prosedur pengiriman antereja melalui Tokopedia.

Cara Aktivasi Di Tokopedia

Sebelum melakukan request anda diharuskan untuk melakukan aktivasi, caranya mudah anda hanya perlu buka aplikasi Tokopedia, pengaturan, kemudian pilih pengaturan toko, lali pilih pengiriman lalu pilih Anteraja selanjutnya pilih layanan pengiriman yang akan digunakan yakni layanan regular/next day

Prosedur Pengiriman Barang Anteraja yang Harus Diikuti

proses pengiriman barang
Proses Pengiriman Barang
  • Request Pickup

Karena ekspedisi ini merupakan ekspedisi jasa pengiriman jemput barang dimana proses pengirimannya lebih efisien, maka anda terlebih dahulu harus request untuk lokasi penjemputan, tenang saja requestnya sama sekali tidak sulit dan ribet, berikut adalah cara request pick up di Tokopedia.

Yakni masuk ke aplikasi Tokopedia, lalu masuk ke akun Tokopedia, setelah itu klik pengaturan toko setelah itu masuk ke halaman pengiriman lalu anda pilih partner logistic untuk mengirim barangnya kepada konsumen akni Anteraja, setelah itu simpan. Anda dapat memulai request dari sejak jam 10.00 sampai dengan jam 18.00. dan kurir akan sampai maksimal 2 jam setelah anda melakukan request.

Selama pengalaman saya, kurir sangat cepat sampai, tak sampai menunggu selama 1 jam kurir sudah datang. Dan pastikan saat mau kirim paket, anda sudah selesai melakukan packing.

  • Serahkan Paket ke Kurir

Setelah kurir Anteraja sampai, maka saya menyerahkan paket ke kurir, dan dilakukan penimbangan langsung di rumah saya, agar mengetahui berat dari paket yang saya kirimkan.

  • Mendapatkan No Resi

Setelah itu saya juga mendapatkan nomor resi langsung, jadi tak usah menunggu dan khawatir jika nomor resi tak anda dapatkan, karena anda tetap akan mendapatkan nomor resi yang berguna untuk pengecekan.

  • Konfirmasi Paket Sampai

Jika paket sudah dibawa, selanjutnya saya menunggu konfirmasi paket sampai, tapi karena saya memiliki nomor resi, saya dapat cek keberadaan dari lokasi paket saya. Caranya mudah sekali, saya hanya perlu masuk ke website Anteraja. Lalu di situ ada pilihan pelacakan, lalu klik, jika sudah anda hanya perlu memasukan nomor resi yang sebelumnya telah anda terima, dan jangan pula masukan capca yang ada, pastikan besar kecil huruf juga harus sama. Jika sudah maka anda bisa mengetahui paket anda telah tiba dimana.

Dengan adanya pelacakan pada website Anteraja, menurut saya sangat amat terbantu, karena jika menggunakan pelacakan umum, terkadang saya sering salah pilih ekspedisi pada saat pelacakan, oleh karena itu saya harus mengulang lagi pengecekan dari awal. Namun karena Anteraja dapat mengecek nomor resi sendiri, saya merasa sangat terbantu, dan pengecekan pun cepat dan sangat mudah.

  • Tunggu Konfirmasi dari Konsumen

Jika paket telah dikirim, maka selanjutnya adalah menunggu konfirmasi dari konsumen bahwa kiriman paket telah sampai, biasanya untuk pengiriman regular tak sampai 2 hari paket sudah sampai di tempat. Sangat mudah bukan?

Jika ternyata dalam proses pengiriman barang mengalami kendala, anda bisa menelpon customer service Anteraja, untuk komplain atau menanyakan perihal keberadaan paket anda atau hal lainnya yang berhubungan dengan pengiriman paket, customer service yang sangat ramah dan penjelasannya pun mudah dimengerti. selain itu Anteraja juga bersedia memberikan kompensasi jika ternyata paket hilang atau terjadi sesuatu karena kesalahan Anteraja.

Namun selama saya menggunakan Anteraja sebagai partner logistic saya, saya tidak pernah kecewa akan layanannya, karena prosedur pengiriman barang mudah, kurir juga ramah, pelayanan yang diberikan juga sangat memuaskan, paket bahkan bisa tiba lebih cepat dibanding dengan ekspedisi lain seperti hari ini kirim lalu 1-2 hari kemudian sampai sedangkan untuk next day hanya perlu waktu 1 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *