Ini Dia 5 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Dengan Kualitas Terbaik

rekomendasi kulkas hemat listrik

Kulkas menjadi salah satu benda elektronik yang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan rumah tangga. Sayangnya, daya listrik yang dibutuhkan oleh kulkas tergolong besar. Namun tidak perlu khawatir, karena ada beberapa rekomendasi kulkas hemat listrik yang bisa digunakan. 

5 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik 

Benda elektronik seperti AC dan kulkas membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Namun, jangan khawatir jika hal ini bisa membuat besarnya tagihan bulanan, karena dengan menggunakan 5 jenis kulkas hemat listrik berikut ini, kita bisa menekan seminimal mungkin tagihan listrik bulanan yang harus dibayar. Apa saja rekomendasi kulkas tersebut?

1. Polytron PR16BGR 

rekomendasi kulkas hemat listrik
Kulkas Merek Polytron PR16BGR

Sudah bukan rahasia lagi jika kulkas Polytron merupakan salah satu kulkas terbaik dan terpopuler di Indonesia. Kulkas ini dirancang dengan desain mewah, elegan serta stylish. Polytron PR16BGR ini adalah kulkas satu pintu yang terbuat dari tempered glass.  Bahan ini mempunyai daya tahan kuat terhadap benturan keras, karat dan tidak mudah keropos.

Untuk bisa mendapatkan jenis kulkas ini juga sangat terjangkau sehingga semua kalangan bisa mendapatkannya. Salah satu keunggulan Polytron PR16BGR adalah hemat listrik. Saking hematnya penggunaan kulkas ini hanya menghabiskan daya listrik sebesar 65 watt. Harga jual kulkas ini sekitar 1,8 juta rupiah.

2. Panasonic R-BN20AN-SS 

Kulkas dari perusahaan Panasonic ini memiliki dua pintu dengan kapasitas sebesar 151 liter. Kulkas Panasonic R-BN20AN-SS dilengkapi dengan teknologi fresh and clean. Sehingga mampu membuat makanan atau sayuran tetap segar serta menghilangkan bau tidak sedap.

Selain memiliki teknologi seperti itu, ternyata kulkas ini juga sangat hemat listrik. Bagaimana tidak hemat jika penggunaannya hanya memerlukan daya listrik sebesar 80 watt saja. Untuk bisa memiliki kulkas ini harus mengeluarkan uang sebesar 2,2 juta rupiah.

3. Sanken SK-V191A-CBG

rekomendasi kulkas hemat listrik
Merek Kulkas Sanken yang Hemat Listrik

Rekomendasi kulkas hemat listrik selanjutnya adalah Sanken SK-V191A-CBG. Kulkas dari produk sanken ini dilengkapi dengan teknologi Cool Look Freezer yang berfungsi untuk menjamin kulkas tetap dingin hingga 13 jam meski kulkas mati. Sehingga tidak membuat boros listrik dan kantong jebol.

Kulkas Sanken SK-V191A-CBG ini sangat direkomendasikan karena hemat listrik dengan kualitas terbaik. Daya listrik yang dibutuhkan ketika menggunakan kulkas ini sebesar 80 watt saja. Selain hemat listrik, harga jualnya juga sangat terjangkau yaitu 2,2 juta rupiah.

4. Sharp Shine Double Freezer 

Produk elektronik dari perusahaan Sharp masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu kulkas Sharp Shine Double Freezer. Kulkas yang satu ini dilengkapi dengan fitur double freezer yang cocok digunakan untuk menyimpan makanan dalam waktu yang lama. Menariknya lagi kerangka kulkas telah didukung oleh full installation sehingga suhu di dalamnya terus terjaga.

Perlu diketahui jika kulkas Sharp Shine Double Freezer termasuk jenis kulkas hemat listrik. Alasannya karena ketika digunakan hanya menghabiskan daya listrik sebesar 90 watt. Jika tertarik bisa mendapatkannya dengan harga 1,9 juta rupiah.

5. LG GN-B185SQBB Silver

rekomendasi kulkas hemat listrik
Merek Kulkas LG GN-B185SQBB Silver

Kulkas keluaran perusahaan LG ini memiliki dua pintu sehingga bisa digunakan untuk menyimpan banyak bahan makanan maupun minuman. Kapasitas di dalamnya mencapai 187 liter. Selain itu, kulkas ini juga dilengkapi dengan moist balance crisper yang membuat buah dan sayuran menjadi lebih segar.

Tidak hanya itu saja, LG GN-B185SQBB Silver juga memiliki teknologi hemat listrik. Saat menyalakan kulkas ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 90 watt. Sedangkan untuk bisa memilikinya hanya mengeluarkan uang sebesar 2,8 juta rupiah.

Nah, itulah rekomendasi kulkas hemat listrik yang bisa Anda miliki dengan kualitas terbaik. Diharapkan informasi di atas bisa memberikan gambaran kepada pembaca  mana jenis kulkas terbaik yang bisa dimiliki. Selain berkualitas tentunya juga tidak boros listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *