Cara Transasksi Melalui SMS Banking Bank Mandiri

Teknologi yang semakin canggih sudah membuat masyarakat Indonesia bahkan dunia menjadi sangat ketergantungan. Pengaruhnya sudah masuk ke dalam berbagai macam aspek, termasuk ke dunia perbankan. Hal inilah kemudian yang membuat lembaga perbankan di Indonesia berusaha melakukan inovasi pengembangan pada produknya agar bisa semakin menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat. Salah satunya bank mandiri yang sudah sejak lama mengembangkan sistem sms banking bank mandiri.

sms banking mandiri
Sumber: uangindonesia.com

Bank Mandiri sendiri merupakan salah satu Bank di Indonesia yang mempunyai nasabah terbanyak dan selalu menjaga loyalitas pada nasabahnya dengan cara memberikan fasilitas yang memang dibutuhkan. Sekilas mengenai Mandiri, ini merupakan bank yang terbentuk karena hasil reformasi. Berdiri sejak 2 Oktober 1998 dan merupakan gabungan dari 4 bank pemerintahan yaitu Bank Bumi Daya, Bank Ekspor Impor Indonesia, Bank Dagang Negara dan Bank Bumi Daya.

Artikel kali ini secara khusus akan memberikan informasi mengenai SMS Banking Bank Mandiri.

Daftar SMS Banking Bank Mandiri

Bila nasabah bank mandiri ingin mendaftarkan rekeningnya pada sistem sms banking, maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar bisa terdaftar:

  • Anda merupakan nasabah bank mandiri yang memiliki kartu ATM, bila belum memiliknya, silahkan melakukan pendaftaran dulu pada teller
  • Masukanlah kartu ATM ke dalam mesin, ketik PIN
  • Anda akan menemukan beberapa menu pilihan, lalu pilih bagian menu registrasi e-banking, lakukan pendaftaran awal, masukanlah nomor handphone lalu ikut langkah selanjutnya.

Nah, selain melakukan pendaftaran via mesin ATM langsung, Anda juga bisa melakukan pendaftaran lewat kantor cabangnya langsung. Hanya tinggal melakukan pengisian formulir aplikasi Bank Mandiri SMS lalu menandatanganinya, setelah itu menunjukan identitas pribadi, buku tabungan serta kartu ATM saat Anda melakukan pendaftaran lewat customer service kantor cabang.

Cek Saldo SMS Banking Bank Mandiri

Nah, setelah mendaftarkan diri rekening Anda ke dalam sistem sms banking sekarang Anda sudah bisa menggunakannnya. Bagaimana caranya?

cek saldo sms banking mandiri
sumber gambar: cara-mudah.ne

Tentu saja yang paling pertama Anda harus menyiapkan handphone dan nomor yang sudah terdaftar atau sudah teregistrasi di kantor cabang bank mandiri. Selanjutnya, Anda bisa melakukan pengecekan saldo langsung lewat sms banking tanpa perlu ke ATM, namun akan dikenakan tariff Rp500. Formatnya adalah Ketik SAL (spasi) Indeks Rekening (Spasi) 4 Digit Nomor Rekening Terakhir, lalu send ke 3355. Mudah kan? Yuk coba.

Format SMS Banking Bank Mandiri

Selain cek saldo, Anda juga bisa melakukan transaksi lainnya lewat SMS banking, berikut adalah format sms banking bank mandiri yang bisa Anda gunakan saat ingin bertransaksi melalui sms banking:

  • Transfer

Transfer antar bank: Ketik TRT (spasi) kode rekening (spasi) rekening tujuan (spasi jumlah)

Transfer beda bank:  TRB (spasi) koder rek (spasi) kode bank (spasi) no rekening tujuan (spasi) jumlah

  • Pembayaran listrik

Anda juga bisa melakukan pembayaran listrik menggunakan sms banking, caranya dengan mengetikan forma BYR PLN (spasi) kode rekening sendiri (spasi) 12 digit nomor pelanggan.

  • Isi ulang pulsa

Pengisian pulsa tanpa harus ke konter handphone, cukup menggunakan handphones sendiri. Caranya ketika ISI (spasi) kode rekening sendiri (spasi) nomor hp (spasi) nilai voucher

  • Bayar tagihan kartu kredit

Langsung saja masukan format sms, ketik BYR KK <kode rek sendiri> <16 digit no kartu> <jumlah pembayaran>

  • Pembayaran Tagihan Telepon / GSM Pascabayar

Masukan format sms, ketik BYR <kode rek sendiri> <no HP/tlp>

  • Cek Informasi Mutasi Rekening

Masukan format sms, ketik TRN <kode rek sendiri>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *