Apa Saja Syarat Buka Rekening BCA Yang Harus Disiapkan?

Sekarang ini pembuatan rekening menjadi salah satu kebutuhan banyak orang. Perkembangan teknologi sudah semakin memudahkan orang untuk menyimpan uangnya di dalam rekening yang dibuka oleh bank tertentu. Misalnya saja BCA atau Bank Central Asia yang juga menawarkan pembukaan rekening. Namun, bila biasanya rekening dibuat harus melalui teller, sekarang Anda juga bisa membuatnya secara online! Lebih praktis dan mudah. Sama halnya seperti pembukaan rekening lewat teller, rekening online juga memiliki syarat buka rekening BCA. Nah, untuk mengetahui apa saja yang harus disiapkan, berikut pembahasannya.

Sumber gambar: bca.co.id

Syarat Buka Rekening BCA Online

Kenapa harus melakukan pembukaan rekening online? BCA memberikan fasilitas kepada para nasabah untuk memudahkan dalam proses pembuatan rekening. Ini akan menguntungkan untuk nasabah, dimana nasabah sudah tidak perlu lagi mengisi formulir secara manual lewat kantor cabang, melainkan hanya perlu mengisi formulir secara online, langsung dari ponsel. Jadi, saat datang ke kantor cabang BCA, nasabah hanya perlu membawa no refensi serta dokumen pendukung saja, seperti KTP dan NPWP. Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuka rekening BCA online:

1. Download Aplikasi

Anda bisa mendownload aplikasi eBranch di Play Store. Kemudian login sebagai tamu atau bisa juga sign up bila memang tidak mempunyai akun agar Anda juga bisa mendapat fitur lengkapnya.

Sumber gambar: bca.co.id

2. Isi formulir secara online dan pilih jenis rekeningnya

Selanjutnya Anda bisa langsung mengisi formulir secara online dan pilih jenis rekening yang akan Anda buka. Bila sebelumnya Anda adalah nasabah BCA maka prosesnya bisa lebih cepat karena data-data pribadi biasanya sudah ter-input, berbeda dengan nasabah baru. Harus ada beberapa tahapan yang jauh lebih panjang dalam formulir online nya.

Sementara itu, ada 4 rekening BCA yang difasilitasi untuk untuk bisa didaftarkan secara online. Yaitu Tahapan BCA, Xpresi, Tapres dan juga BCA dollar. Cari tahu terlebih dahulu informasi rekening yang akan Anda buka.

3. Datang ke kantor cabang

Setelah Anda berhasil mengisi data maka selanjutnya Anda bisa langsung melakukan reservasi lewat eBranch agar tidak perlu mengantri lagi.

Syarat Buka Rekening BCA Tabunganku

Bila Anda berniat membuka rekening BCA tabunganku, Anda tidak bisa melakukannya secara online. Anda harus langsung mengurus ke teller. Selain itu, sama juga dengan proses pembuatan rekening lainnya, ada juga syarat buka rekening BCA tabunganku. Beberapa syarat yang harus terpenuhinya adalah:

1. Usia

Usia pendaftar BCA Tabunganku adalah di atas 17 tahun atau yang sudah mempunyai Kartu Tanda Penduduk. Sementara itu, bagi yang belum dewasa juga bisa loh membuat rekening tabunganku syaratnya hanya perlu memberikan kartu pelajar atau surat keterangan sekolah, KTP orang tua (atau identitas lain seperti SIM dan paspor).

2. NPWP

Bila Anda seorang pekerja, Anda juga biasanya akan diminta memberikan nomor NPWP. Namun bila memang belum ada juga tidak apa-apa.

3. Surat persetujuan orang tua (bila tidak punya KTP)

Bila Anda belum memiliki KTP karena masih di bawah umur, Anda bisa menyeratkan Surat Persetujuan Orang tua.

Itulah syarat buka rekening BCA yang harus disiapkan baik secara online atu oflline. Untuk melakukan pendaftaran online, pastikan kalau koneksi internet bisa bekerja stabil agar tidak mempengaruhi pada proses pendaftaran rekening Anda. Jangan lupa membawa nomor referensi dan dokumen pendukung saat akan ke kantor cabang ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *