Menabung Sesuai Syariat Islam dengan Produk BRI Syariah

Bank BRI Syariah merupakan perbankan berprinsip syariah Islam, yang saat ini telah menjadi bank syariah dengan aset ketiga terbesar di Indonesia. Jadi, jika Anda menginginkan mitra keuangan yang sesuai prinsip Islam, maka produk BRI syariah lah solusinya. Berfokus pada sasaran ekonomi menegah ke bawah, BRI syariah memiliki target untuk menjadi ritel modern terkemuka dengan berbagai produk dan layanan perbankan yang amanah sesuai syariat Islam.

Macam-macam Produk BRI Syariah

Sesuai ajaran Islam, sistem keuangan tidak boleh menerapkan sistem bunga. Lalu, darimana kita bisa memperoleh keuntungan? Jawabannya adalah dari nisbah atau bagi hasil yang dihitung dari pendapatan bank. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan keuangan syariah berikut ini beberapa produk BRI Syariah yang berupa tabungan dan investasi yang bisa Anda pilih:

  1. Tabungan Faedah

Tabungan Feadah ini merupakan produk simpanan dari BRI Syariah untuk nasabah secara perorangan yang ingin melakukan transaksi keuangan sehari-hari dengan mudah. Tabungan ini memliki beragam keunggulan diantaranya setoran awal ringan yaitu sebesr Rp. 100.000, gratis biaya administrasi dan biaya ATM bulanan, serta biaya tarik tunai yang ringan diseluruh jaringan ATM BRI, Bersama, dan Prima. Tabungan Faedah ini juga dilengkapi fasilitas e-channel berupa Mobile Banking seperti SMS Banking dan Internet Banking.

  • Tabugan Haji

Produk BRI Syariah Tabungan Haji ini merupakan produk simpanan yang menerapkan sistem akad bagi hasil sesuai dengan prinsip syariah Islam. Tabungan ini khusus diperuntukan bagi nasabah calon haji yang ingin memenuhi kebutuhan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). Keunggulan dari produk Tabungan Haji ini adalah setoran awal yang ringan sebesar Rp. 50.000, gratis biaya administrasi bulanan, asuransi jiwa dan kecelekaan, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Nah, yang perlu diingat mengenai Tabungan Haji ini adalah Anda tidak akan mendapatkan kartu ATM serta tidak dapat menarik dana kapan saja karena uang yang disetorkan adalah untuk kepentingan biaya beribadah haji.

  • Tabungan Impian

Tabungan Impian BRI Syariah ini dirancang untuk nasabah perorangan yang ingin mewejudkan impiannya baik berupa pendidikan, kurban, belanja, dan lain sebagainya menggunakan mekanisme autodebet dari setoran rutin yang terencana. Untuk membuka tabungan ini, Anda perlu memiliki rekening induk berupa Tabungan Faedah BRI Syariah, nantinya Anda akan mendapatkan buku tabungan beserta sertifikat asuransi.

Beberapa hal yang pelru diperhatikan dalam tabungan ini adalah jumlah setoran awal serta rutinnya yaitu sebesar Rp. 50.000, tidak memperoleh kartu ATM karena dana yang ditabung hanya bisa ditarik ketika sudah jatuh tempo. Namun, Anda tetap memperoleh keuntungan lainnya berupa pembebasan biaya administrasi bulanan, premi asuransi, autodebet, serta gagal autodebet.

  • Simpanan Faedah

Produk BRI Syariah Simpanan Faedah ini adalah simpanan dana dari pihak ketiga dengan akad Mudharabah. Ketentuan dalam simpanan ini adalah nasabah sebagai pemilik dana dan bank sebagai pengelola dana akan melakukan bagi hasil usaha berdasarkan nisbah dan dalam jangka waktu yang telah disepakati antara BRI Syariah dan nasabah. Penempatan dana minimal dalam simpanan ini adalah sebesar Rp. 500 juta dengan jangka waktu penempatan 7, 14, 21. dan 28 hari.

  • Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar (SimPel) ini adalah tabungan yang diperuntukan untuk siswa yang dikeluarkan oleh seluruh bank nasional dengan persayaratan yang mudah dan sederhana untuk mendorong budaya menabung. Keunggulan dari SimPel BRI Syariah ini adalah setoran awal yang ringan yaitu Rp. 1.000 dengan setoran lanjutan minimal Rp. 1.000, tanpa biaya administrasi, memperoleh kartu ATM, buku tabungan, bonus, layanan autodebet, pembayaran tagihan rutin, zakat, infaq, sedekah, dan sebagainya.

  • Giro Faedah Mudharabah

Giro ini merupakan simpanan investasi dana nasabah dengan menggunakan akad Mudharabah Mutqalah yang penarikannya dilakukan sesuai kesepakatan menggunakan cek, bilyet giro, pemindah bukuan, serta sarana perintah pembayaran lainnya. Keunggulan giro ini adalah dapat bertransaksi secara online, mendapatkan buku cek dan bilyet giro, pemotongan zakat otomatis dari bagi hasil, serta layanan e-channel.

Itulah beberapa informasi mengenai produk BRI Syariah, bagi Anda yang berminat ayo segera daftar ke kantor cabang BRI Syariah tersekat, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *